Satria Muda Tembus Semifinal Playoff IBL Usai Tumbangkan Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Agu 2022, 17:58 WIB
Pemain asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Nrachon Griffin. (Images: IBL)

Pemain asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Nrachon Griffin. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta jadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal playoff IBL. Tiket berhasil diraih setelah mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 82-75.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Bandung, Minggu (14/8) sore WIB, center asing Elijah Foster kembali memperlihatkan permainan ciamiknya dengan mencetak 21 poin dan 11 rebounds. Foster mendapatkan bantuan dari kapten tim Arki Dikania Wisnu yang membuat 13 poin, kemudian pemain asing Brachon Griffin yang mencetak 12 poin, Laurent Oei yang menghasilkan 11 poin, dan Juan Kokodiputra yang menambah dengan torehan 10 poin.

Dari kubu Hangtuah, Ronnie Boyce kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan mencetak 19 poin. Kelly Purwanto menambah dengan torehan 11 poin.

Kuarter pertama berjalan lancar saat Hangtuah mencoba untuk menghadang dominasi Satria Muda. Akhirnya, Hangtuah sempat merebut keunggulan pada kuarter pertama dengan skor 18-14.

SM Coba bangkut di kuarter kuarter kedua, Sang juara bertahan angsung membuka poin melalui three point dari M. Rizal Falconi. Setelah itu, poin SM mengalir deras. Rotasi Griffin dan Foster kali ini berjalan lancar. Mereka saling bahu membahu untuk mencetak poin. SM menghasilkan 23 poin untuk membalikkan keadaan menjadi 37-33 di akhir kuarter kedua.

Selepas istirahat, Hangtuah mengambil kembali keunggulan mereka. Kali ini Hangtuah menggunakan kekuatan Anton Waters untuk menggempur pertahanan SM. Di akhir kuarter ketiga, Arki menutup poin SM dengan layup. Kuarter kedua ditutup dengan skor tipis 56-54 untuk keunggulan Hangtuah.

Pada kuarter keempat, SM mengamuk. Foster dan Arki berkali-kali bergantian menyumbangkan poin. Akhirnya, sang juara bertahan memenangkan pertandingan dengan skor 82-75.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Amartha Hangtuah Jakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-tembus-semifinal-playoff-ibl-usai-tumbangkan-hangtuah
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini