Satria Muda Sapu Bersih Seri Yogyakarta usai Kalahkan Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Rabu 31 Mei 2023, 20:49 WIB
Pemain asing anyar Satria Muda Pertamina Jakarta, Richard Jackson. (Imags: IBL)

Pemain asing anyar Satria Muda Pertamina Jakarta, Richard Jackson. (Imags: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta sapu bersih seri keenam. Terakhir, sang juara bertahan menang atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 87-51.

Sejak tip-off, Satria Muda selalu memimpin jalannya pertandingan. Pekerjaan anak asuh pelatih Youbel Sondakh tersebut makin mudah ketika dua pemain asing Satya Wacana dikeluarkan dari permainan (ejected).

Di kuarter pertama, Shemar Johnson menerima dua kali technical foul. Lalu pada kuarter kedua, giliran Mervyn Lindsay II yang dihukum technical foul dan disqualifiying foul. Karena sudah unggul 27 angka di babak pertama, maka SM tinggal mempertahankan keunggulan tersebut hingga akhir laga. Semua pemain dalam roster Satria Muda pada hari ini berkontribusi poin.

Dipimpin oleh Richard Jackson dengan 14 poin. Lalu diikuti Elijah Foster 12 poin 7 rebound, Juan Laurent Kokodiputra 11 poin. Dari tim Satya Wacana, Febrianus Khiandio mencetak 12 poin. Hilangnya dua pemain asing jelas mereduksi kekuatan Satya Wacana. Mereka hanya memasukkan 18 tembakan dari 60 attempt.

Sebaliknya SM menghasilkan 31 tembakan dari 72 attempt. Secara rebound, SM lebih unggul dengan perbandingan 56-34. Namun yang paling mencolok adalah jumlah offensive rebound Satria Muda yang mencapai 19 kali. Faktor inilah yang membuat SM bisa mengoleksi 21 poin dari second chance.

Kemenangan tersebut membuat SM bertengger di puncak klasemen sementara, dengan hanya kalah sekali dari 22 pertandingan. Sementara Satya Wacana sepertinya sudah tidak punya peluang untuk lolos ke babak playoffs tahun ini.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Richard Jackson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-sapu-bersih-seri-yogyakarta-usai-kalahkan-satya-wacana
1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini