Satria Muda Pertamina Ungguli Pelita Jaya di Game 1

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Agu 2022, 22:28 WIB
Pelita Jaya Bakrie gagal hentikan laju Satria Muda Pertamina di game 1.

Brachon Griffin bawa Satria Muda Pertamina menangi game 1 kontra Pelita Jaya. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina berhasil mengawali perjalanan mereka di Final IBL 2022 dengan manis. Tim asuhan Youbel Sondakh itu menang dengan skor akhir 95-87.

Bermain di Gor C-Tra Arena, Satria Muda Pertamina selaku juara bertahan dari musim lalu langsung bermain agresif sejak menit awal. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Pelita Jaya Bakrie dengan tembakan-tembakan tiga angka yang tajam. Akurasi tembakan jarak jauh Satria Muda yang bagus lantas membuat Pelita Jaya Bakrie kesulitan mengembangkan permainan. Tim yang dilatih oleh Fictor Roring itu berusaha untuk bangkit pada paruh kedua, tetapi sayang usaha mereka masih belum membuahkan hasil manis.

Kunci kemenangan Satria Muda pada pertandingan kali ini adalah Brachon Griffin dan Elijah Foster. Dua pemain asing Satria Muda itu mengoleksi total 35 poin atau sekitar sepertiga dari poin keseluruhan tim. Menanggapi kemenangan ini, Coach Youbel mengakui bahwa ketenangan anak asuhnya jadi hal utama yang diacungi jempol. Para pemain Satria Muda sabar dalam melakukan eksekusi serangan sehingga mampu berakhir dengan efektif. Mereka harus menjaga tren positif itu untuk game kedua nanti.

"Kami bagus di awal tapi harus membenahi di paruh kedua. Pelita Jaya agresif menekan kami. Cuma hari ini kami buru-buru mengeksekusi, tidak melihat ada opsi lain karena ingin mencetak poin yang tinggi," ucap Coach Youbel seusai pertandingan.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-pertamina-ungguli-pelita-jaya-di-game-1
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini