Satria Muda Kembali ke Jalur Kemenangan setelah Kalahkan Pacific

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Mar 2024, 07:48 WIB
Satria Muda ke Jalur Kemenangan setelah Kalahkan Pacific

Satria Muda ke Jalur Kemenangan setelah Kalahkan Pacific

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil kembali ke jalur kemenangan. Hal ini setelah menang di kandang lawan dengan skor 107-87 atas Pacific Caesar.

Dalam laga pekan ketujuh IBL 2024 di GOR Pacific Surabaya, Jumat (15/3) malam, Satria Muda tak mendapati hambatan dari lawannya sejak kuarter kedua, yang membuat mereka terus melenggang meninggalkan Pacific dengan selisih poin tertinggi sampai 22 angka dan ditutup dengan margin 20 angka di akhir laga.

Mengutip data statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi IBL, Pacific hanya memberikan perlawanan di kuarter pertama yang sempat unggul walau sebatas 2 poin. Jarred Shaw menjadi pencetak skor tertinggi dengan catatan 24 poin, pemain asing SM lainnya Mychael Henry menyelesaikan laga hampir membuat triple-double dengan catatan 17 poin, 11 rebound, dan 9 assist.

Kontribusi pemain lokal juga tak kalah bagus. Abraham Damar Grahita mencetak 18 poin, M. Sandy Ibrahim Aziz dengan catatan 13 poin, lalu Julian Alexander Chalias 11 poin, dan terakhir Juan Laurent Kokodiputra dengan 10 poin.

Dari kubu Pacific, skor tertinggi dipimpin oleh Jaylyn Richardson yang mencetak 21 poin. Daffa Dhoifullah tampil luar biasa dengan torehan 20 poin dan 3 rebound. Dia memasukkan 7 tembakan dari 11 total percobaannya, termasuk tiga tembakan tripoin. Sementara Stephen Hurt sedikit tertahan dengan mencetak 19 poin, 11 rebound, dan 6 assist. Pemain asing lainnya Nick Wiggins menyumbang 11 poin dan 3 rebound sebagai pemain pengganti.

Sepanjang liga IBL pada musim sebelumnya, ini merupakan kemenangan keenam beruntun SM atas Pacific. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan ketujuh SM dari 10 pertandingan di IBL 2024. SM saat ini memuncaki klasemen sementara IBL 2024 dengan 17 poin didapat dari 7 menang dan 3 kalah. Sementara Pacific menelan kekalahan kesembilan dari 10 pertandingan yang membuat mereka berada di posisi 11 klasemen sementara.

Selanjutnya, Pacific akan menjadi tuan rumah saat melawan Borneo Hornbills pada Minggu (1

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Pacific Caesar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-kembali-ke-jalur-kemenangan-setelah-kalahkan-pacific
181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini