Rudy Gobert Ungkap Alasannya Protes Keras Wasit di Laga Versus Cavaliers

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Mar 2024, 23:30 WIB
Rudy Gobert beri gestur uang kepada wasit bukan tanpa alasan.

Rudy Gobert beberkan alasannya lancarkan protes keras kepada wasit. (Gambar: USA Today)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Minnesota Timberwolves yaitu Rudy Gobert mengungkapkan alasannya melancarkan aksi tidak terpuji kepada wasit di laga versus Cleveland Cavaliers kemarin. Ia mengatakan bahwa wasit sudah keterlaluan dalam mengambil keputusan.

Dalam laga tersebut, Rudy Gobert benar-benar dibuat frustasi oleh sejumlah keputusan wasit. Puncaknya terjadi pada kuarter empat dimana Gobert kemudian membuat gestur 'uang' yang ditunjukkan kepada Scott Foster. Aksi Gobert tersebut seolah ia ingin mengatakan jika wasit sudah dibayar oleh pihak tertentu untuk mengambil keputusan yang tidak adil.

Menanggapi aksi tidak terpujinya kepada wasit itu, Gobert sadar bahwa ia telah melewati batas kode etik sebagai pemain NBA. Namun ketika ditanya mengenai alasannya menyampaikan gestur uang, bigman andalan Minnesota Timberwolves itu mengatakan bahwa inkonsistensi keputusan wasit sudah terlalu parah. Ia mengatakan bahwa keputusan wasit yang tidak adil seperti itu bisa membuat jalannya pertandingan jadi berubah dan mempengaruhi hasil akhir secara keseluruhan.

"Saya telah berada di liga ini selama 10 tahun dan saya selalu berusaha berpikir positif. Tapi sulit bagi saya untuk berpikir bahwa mereka (wasit) tidak membantu (Phoenix Suns) menang malam ini. Sulit bagi saya untuk berpikir bahwa mereka tidak berusaha membantu Warriors atau Sacramento Kings menang malam itu. Hal ini sangat jelas. Sebagai pemain bola basket yang sudah lama berkecimpung di liga, hal itu tidak sopan dan sejujurnya mengecewakan," ucap Gobert.

Artikel Tag: Rudy Gobert, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rudy-gobert-ungkap-alasannya-protes-keras-wasit-di-laga-versus-cavaliers
164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini