Rudy Gobert Dinyatakan Positif Tertular Covid-19

Penulis: Senja Hanan
Jumat 07 Jan 2022, 22:56 WIB
Center Utah Jazz, Rudy Gobert.

Center Utah Jazz, Rudy Gobert.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kabar tak sedap menghampiri Utah Jazz. Tim besutan Quinn Snyder itu harus kehilangan Rudy Gobert karena terpapar COVID-19.

Masih ingat dengan kejadian tahun lalu? Saat itu, gara-gara Rudy Gobert terpapar COVID-19, NBA terpaksa menghentikan kompetisi. Tapi, nampaknya tidak untuk kali ini. 

Gobert telah dites positif COVID-19 dan ditempatkan pada hari Kamis di daftar protokol terkait virus -- sesuatu yang bahkan tidak ada ketika ia dites positif terkena virus pada 11 Maret 2020, malam saat NBA ditutup lebih lama. dari empat bulan dan akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan musimnya di dalam gelembung di Walt Disney World di Florida.

Dia telah dikesampingkan untuk pertandingan Utah pada ahri Jumat mendatang di Toronto. Tidak jelas berapa lama dia akan absen; biasanya, bahkan dengan aturan kembali bermain yang lebih pendek sekarang daripada apa yang terjadi awal musim ini, sebagian besar pemain yang masuk protokol keluar setidaknya selama seminggu.

Gobert tidak bermain dalam kemenangan Utah di Denver pada Rabu malam, dengan alasan tim tersebut karena sakit. Jazz mengatakan Gobert mengambil dua tes cepat hari itu, yang keduanya negatif. Tetapi tes PCR, diproses semalam, kembali Kamis dengan Gobert positif virus lagi, kata tim.

Gobert menjadi pemain Jazz kedua dalam daftar protokol, bergabung dengan Joe Ingles. Utah memasuki minggu itu sebagai satu-satunya tim NBA yang tidak memiliki pemain dalam protokol musim ini, rekor yang berakhir ketika Ingles ditambahkan ke daftar itu pada Selasa.

Gobert awalnya mengalami gejala mirip flu pada 11 Maret 2020, saat Jazz berada di Oklahoma City untuk sebuah pertandingan. Dia akhirnya dinyatakan positif terkena virus, hasil yang diketahui Jazz dan NBA beberapa saat sebelum pertandingan melawan Thunder dimulai.

Laga itu disebut, dan sekitar 90 menit kemudian, musim 2019-20 dihentikan sementara. NBA -- dan seluruh lanskap olahraga -- tidak lagi sama sejak itu. Beberapa minggu terakhir di NBA telah melihat sebagian besar tim berurusan dengan wabah;

11 pertandingan telah ditunda, sementara selusin pelatih kepala, staf lain yang tak terhitung jumlahnya dan sekitar sepertiga wasit liga telah absen karena masalah virus. Tetapi beberapa hari terakhir telah mengurangi ketegangan yang dialami tim. Ada sekitar 125 pemain dalam protokol pertengahan pekan lalu, dan jumlah itu turun menjadi 56 pada Kamis malam.

Sekitar 300 pemain telah berada dalam protokol musim ini di NBA, dan karena begitu banyak pemain sulit yang dibutuhkan oleh tim untuk mengisi daftar pemain yang habis, ada lebih banyak pemain yang melihat waktu pertandingan di bulan Desember saja -- 544 -- dibandingkan dengan pemain sebelumnya. musim penuh dalam sejarah liga. Rekor satu musim sebelumnya adalah 540, ditetapkan musim lalu.

Artikel Tag: Utah Jazz, Rudy Gobert, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rudy-gobert-dinyatakan-positif-tertular-covid-19
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini