Rick Carlisle Puji Kemampuan Bertahan Harrison Barnes

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Des 2018, 05:30 WIB
Rick Carlisle Puji Kemampuan Bertahan Harrison Barnes

Harrison Barnes mendapat pujian spesial dari pelatih kepala Dallas Mavericks, Rick Carlisle.

Berita Basket NBA : Dallas Mavericks berhasil menjadi salah satu tim kuda hitam terbaik di musim ini. Setelah tampil buruk di musim lalu, Mavericks bangkit dengan bertengger di posisi 7 klasemen musim ini. Mereka juga mampu mencatatkan rekor impresif dengan 12 kali menang serta 10 kali kalah.

Dari hasil positif yang diraih Mavericks tersebut, ada satu pemain yang berperan cukup penting dalam permainan mereka yaitu Harrison Barnes. Barnes menjadi pemain andalan Mavericks khususnya di sektor pertahanan. Kemampuannya yang sangat solid untuk menjaga pemain lawan kerap kali membuat Mavericks lebih mudah untuk memenangkan pertandingan. Melihat permainan anak asuhnya yang apik tersebut, Rick Carlisle selaku pelatih kepala Mavericks memberikan pujian spesial kepada Barnes.

"Dia (Barnes) bermain dengan pertahanan yang sangat apik ketika berada di lapangan. Menurut saya, dia adalah salah satu pemain bertahan terbaik dalam tim kami selain DeAndre Jordan. Yang jelas, kelebihan yang ia punya sangat membantu kami untuk dapat bangkit hingga saat ini," ucap Carlisle saat diwawancara.

Meski mendapatkan banyak pujian, Barnes enggan untuk besar kepala dan mengaku masih fokus untuk membawa Mavericks ke jalan yang lebih baik lagi. Menurutnya, masih banyak sektor dalam tim yang perlu diperbaiki untuk semakin memantapkan diri di zona playoff. "Saya hanya melakukan apa yang saya bisa untu membantu tim ini menang. Dengan pertahanan yang solid, saya yakin peluang untuk menang akan semakin besar," tuturnya.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Harrison Barnes

415