Quin Snyder Ungkap Kelebihan Utama Yang Dimiliki Rudy Gobert

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Mar 2021, 20:27 WIB
Quin Snyder terkesan dengan jiwa kompetitif Rudy Gobert.

Quin Snyder sebut Rudy Gobert sebagai pemain spesial. (Gambar: Eurohoops)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Utah Jazz yaitu Quin Snyder memberikan pujian besar kepada sosok Rudy Gobert. Menurutnya, Gobert punya banyak kelebihan yang kurang diapresiasi oleh orang-orang.

Ketika Utah Jazz memberikan perpanjangan kontrak maksimal bernilai 205 juta Dolar AS kepada Rudy Gobert, semua orang terkejut dan memberikan reaksi yang cenderung negatif. Tidak sedikit dari analis yang bingung sekaligus heran mengapa manajemen Jazz berani membayar Gobert dengan kontrak sefantastis itu. Padahal, performanya di lapangan juga dianggap biasa-biasa saja.

Seolah ingin memberikan pembelaan kepada Gobert, Quin Snyder akhirnya angkat bicara. Ia merasa bahwa pemain asal Prancis itu memiliki banyak kelebihan yang membuatnya jadi berharga di lapangan. Salah satu kelebihan terbesar dari Gobert adalah jiwa kompetitifnya yang sangat tinggi. Hal itu membuat semua pemain Jazz ikut termotivasi untuk memetik hasil positif.

"Dia memiliki keunikan di banyak hal. Pertama, saya rasa dia memiliki jiwa kompetitif yang sangat tinggi. Saya tidak pernah melatih seorang pemain yang menginginkan kemenangan sebesar dan segiat Gobert. Bahkan dalam permainan kecil seperti ping-pong bersama rekan-rekan setimnya, dia tidak mau kalah. Jiwa kompetitifnya itu kemudian di bawa ke lapangan dan memberi energi positif untuk permainan tim," ucap Snyder saat diwawancara oleh media setempat.

Performa Jazz secara keseluruhan di musim ini memang sangat luar biasa. Mereka mampu menduduki puncak klasemen sementara konferensi barat dengan rekor 28 kali menang dan hanya 9 kali kalah.

Artikel Tag: Quin Snyder, Rudy Gobert, Utah Jazz

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini