Prawira Bandung Jaga Tren Positif Setelah Kalahkan Evos

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Feb 2023, 20:04 WIB
Pemain muda andalan Prawira Bandung, Yudha Saputera. (Images: IBL)

Pemain muda andalan Prawira Bandung, Yudha Saputera. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung yang sempat struggle di kuarter pertama, akhirnya bisa meraih kemenangan atas Evos Thunder Bogor dengan skor 74-61 pada pertandingan di Seri Surabaya.

"Kemarin pas game seri kedua kena engkel, tapi sudah membaik. Memang sangat kehilangan dengan absennya Francis, tapi Prawira bukan satu atau dua orang saja. Pertandingan ini belum standar permainan kami, tapi kami harus berbenah di pertandingan berikutnya," kata Yudha Saputera, usai pertandingan.

Prawira Bandung berhasil menjaga tren positif mereka. Sebab, dengan hasil ini, Prawira belum kalah dalam enam pertandingan berturut-turut. Meski banyak masalah yang harus dihadapi Prawira. Mulai dari absennya Brandon Francis, hingga Yudha Saputera yang kabarnya sedang cedera pergelangan kaki. Tetapi dia masih bisa berkontribusi besar di pertandingan kali ini.

Jarred Shaw yang jadi satu-satunya pemain asing Prawira di laga ini, menyumbang 21 poin dan 13 rebound. Yudha Saputera yang sedikit mengalami masalah dengan pergelangan kakinya bisa menyumbang 17 poin, dengan memasukkan lima kali three point dari delapan percobaan. Sementara itu, kapten tim Reza Guntara mencetak 13 poin. Dari kubu Evos, Andre Jackson mencetak 25 poin. David Haye dari bench, bisa menyumbang 19 poin.

Defense bagus dari Evos bisa membuat Prawira melakukan 23 turnovers, tapi gagal dikonversi menjadi poin yang maksimal bagi Evos. Upaya Evos untuk menghentikan laju Prawira gagal. Evos harus menelan kekalahan kedelapan di musim ini Prawira sempat tertinggal 12-13 di kuarter pertama. Mereka bangun dari tidurnya dan mencetak 28 poin di kuarter kedua, untuk membalikkan keadaan. Evos bangkit di kuarter ketiga untuk mencoba menipiskan jarak poin. Namun Prawira bisa bertahan dari gempuran Evos. Sampai akhirnya di kuarter keempat, Prawira bisa mengunci kemenangan, karena lebih banyak mencetak poin (17-13) dibanding Evos.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Yudha Saputera, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-jaga-tren-positif-setelah-kalahkan-evos
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini