Piala NBA: Los Angeles Lakers Juara, LeBron James MVP Turnamen

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 10 Des 2023, 13:37 WIB
Los Angeles Lakers mengangkat trofi pertama turnamen “in-season” NBA dengan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. (Foto: Rappler)

Los Angeles Lakers mengangkat trofi pertama turnamen “in-season” NBA dengan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. (Foto: Rappler)

Ligaolahraga.com -

Anthony Davis mencetak angka tertinggi musim ini dengan 41 poin dan 20 rebound dan Los Angeles Lakers meraih gelar perdana turnamen "in-season" NBA dengan kemenangan meyakinkan 123-109 atas Indiana Pacers di Las Vegas pada Sabtu (9/12) malam.

Austin Reaves menambahkan 28 poin, MVP turnamen LeBron James mengemas 24 poin dan 11 rebound dan D'Angelo Russell menyumbangkan 13 poin. Davis berhasil memasukkan 16 dari 24 tembakan dari lapangan dan juga memberikan lima assist.

"Kami telah melakukannya bersama untuk waktu yang lama, lima tahun, dan kami hanya tahu begitu saja," kata Davis setelah pertandingan tentang koneksinya dengan James. "Kami tahu kecenderungan satu sama lain, apa yang ingin kami lakukan. Jelas dalam waktu yang mendesak, kami melakukan pick-and-roll yang terkenal dan sulit untuk dihentikan.

"Kami saling mengumpan satu sama lain. Hari Kamis, LeBron yang melakukannya. Malam ini, saya yang melakukannya, dan dia masih melakukan tugasnya."

Tyrese Haliburton membukukan 20 poin dan 11 assist untuk Indiana Pacers, Bennedict Mathurin juga mencetak 20 poin dan Aaron Nesmith menyumbang 15 poin.

"Ya, kami sakit, frustrasi," kata Haliburton. "Kami hanya kalah bersaing malam ini dari awal pertandingan hingga akhir pertandingan. Tidak melakukan pekerjaan dengan baik pada bola-bola yang lepas, tidak melakukan rebound, tidak melakukan penyelamatan yang cukup saat dibutuhkan. Mereka hanya mengungguli kami, dan itu membuat frustrasi.

"Setiap tim tidak memiliki Anthony Davis dan sekelompok guard dengan postur 6-8, 6-9, jadi ada itu juga. Hanya memahami bagaimana penampilan yang berbeda akan datang. Ini sama sekali tidak terasa seperti musim reguler. Saya terbiasa memainkan LeBron kapan pun dia bermain, 30, 35 menit. Rasanya seperti dia dan AD tidak pernah keluar dari lapangan. Rasanya seperti playoff."

Haliburton mengatakan bahwa bermain di pertandingan dengan intensitas yang lebih tinggi akan memotivasinya.

"Membiasakan diri dengan hal itu bagus untuk saya dan membuat saya ingin memainkan lebih banyak pertandingan yang memiliki makna," katanya. "Jadi jalani musim ini dengan cara yang benar agar saya bisa mencapai babak playoff dan merasakannya."

Kedua tim memasuki pertandingan final dengan rekor 6-0 yang sama di turnamen musim ini, dan melakukannya dengan gaya yang sangat berbeda.

Los Angeles Lakers, di balik ukuran dan kekuatan James dan Davis, menghukum lawan-lawannya, memasuki pertandingan dengan mengungguli mereka dengan lebih dari 20 poin per pertandingan.

Sementara itu, Indiana, menyingkirkan empat unggulan teratas dari playoff Wilayah Timur tahun lalu - Cleveland Cavaliers, Philadelphia 76ers, Boston Celtics dan Milwaukee Bucks - dalam perjalanannya menuju pertandingan perebutan gelar dengan kecepatan dan serangan terbaik di liga.

Pertandingan ini merupakan satu-satunya pertandingan dalam turnamen yang tidak dihitung dalam klasemen, namun masih banyak yang dipertaruhkan.

Selain membawa pulang trofi, para pemain Los Angeles Lakers dengan kontrak standar dua arah masing-masing mendapatkan $500.000 dan Pacers menerima $200.000. Para pemain dengan kontrak dua arah membawa pulang setengah dari jumlah tersebut.

Meskipun taruhannya tidak setinggi playoff, turnamen dan pertandingan perebutan gelar juara memiliki atmosfer seperti itu di depan para pendukung Los Angeles Lakers, dengan Las Vegas berjarak sekitar empat jam ke arah timur laut Los Angeles dan biasanya merupakan kota pendukung Lakers.

Ini juga merupakan trofi lain bagi James, yang telah memenangkan empat gelar juara NBA, dan ia tidak merahasiakan keinginannya untuk menambahkan gelar juara ke dalam daftar prestasinya.

Di Pacers, Lakers menemukan tim yang sama bersemangatnya, dipimpin oleh seorang bintang yang sedang naik daun di liga ini.

Haliburton menjadi wajah yang tidak asing lagi selama turnamen ini, namun Los Angeles Lakers membatasi kerusakan yang ditimbulkannya di hari Sabtu. Dengan Reddish yang menangani sebagian besar tugas pertahanan Haliburton, ia sering mengumpan ke rekan setimnya daripada mencoba untuk memaksa.

Los Angeles Lakers memimpin sebagian besar pertandingan, meskipun Indiana tetap berada dalam jarak yang cukup jauh hingga Los Angeles melaju 15-3 di akhir kuarter keempat untuk mengubah keunggulan 100-96 menjadi 115-99.

Di antara mereka yang hadir adalah pemain basket Hall of Famers Julius Erving dan Shaquille O'Neal, pemain NFL dan Hall of Famers Tim Brown dan Shannon Sharpe, mantan bintang tenis Steffi Graf, mantan juara tinju Floyd Mayweather Jr, koki Bobby Flay, dan rapper Flavor Flav. Para anggota Las Vegas Aces yang merupakan juara dua kali WNBA, termasuk MVP Final WNBA A'ja Wilson, juga turut menyaksikan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Indiana Pacers (12-8, 5-3 TANDANG) berkunjung ke kandang Detroit Pistons pada Senin (11/12) malam untuk membuka empat pertandingan tandang, sementara Los Angeles Lakers (14-9, 4-7 TANDANG) bertamu ke kandang Dallas Mavericks pada Selasa (12/12) malam untuk memulai tiga pertandingan tandang di Texas.

Artikel Tag: los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-nba-los-angeles-lakers-juara-lebron-james-mvp-turnamen
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini