Piala NBA: Kalahkan Boston Celtics, Indiana Pacers Melaju Ke Semifinal

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Des 2023, 12:48 WIB
Tyrese Haliburton (kanan) membukukan triple-double saat Indiana Pacers menyingkirkan Boston Celtics 122-112 di perempat final turnamen "in-season". (Foto: Reuters)

Tyrese Haliburton (kanan) membukukan triple-double saat Indiana Pacers menyingkirkan Boston Celtics 122-112 di perempat final turnamen "in-season". (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Dipimpin Tyrese Haliburton, tuan rumah Indiana Pacers menang 122-112 pada hari Senin (4/12), menyingkirkan tim terbaik musim ini Boston Celtics dari turnamen "in-season' di babak perempat final.

Haliburton membukukan triple-double pertama dalam kariernya, menyelesaikan four-point play dengan sisa waktu 1:33 dan mendengarkan para penonton dengan riuh meneriakkan "M-V-P! M-V-P!"

"Ini sangat berarti bagi saya untuk mewakili Indiana dan organisasi ini," kata pemain All-Star berusia 23 tahun setelah mengakui bahwa ia kesulitan bernapas selama paruh pertama. "Saya bahkan tidak tahu apakah itu sama pentingnya dengan apa yang dipertaruhkan, seperti apa yang mereka lakukan kepada kami terakhir kali. Saya pikir itu (kekalahan 51 poin) meninggalkan rasa yang tidak enak di mulut kami."

Ini merupakan salah satu kemenangan yang terasa jauh lebih manis meskipun ia membutuhkan bantuan dari inhaler di paruh pertama.

Haliburton mencetak 16 dari 26 poinnya di paruh kedua dan menyelesaikan pertandingan dengan 13 assist dan 10 rebound. Myles Turner menambahkan 17 poin dan 10 rebound, dan tujuh pemain Pacers mencapai dobel digit angka saat Indiana tetap tak terkalahkan di turnamen ini. Pacers unggul 4-0 dalam pertandingan grup.

Indiana Pacers menjadi tim pertama yang mencapai babak semifinal turnamen pada Kamis (7/12) mendatang di Las Vegas dan akan menghadapi pemenang pertandingan Selasa (5/12) antara New York dan Milwaukee.

Sementara itu, Boston Celtics, pulang ke rumah meskipun mendapatkan penampilan solid dari duo dinamisnya.

Jayson Tatum mencetak 32 poin dan 12 rebound, dan Jaylen Brown menambahkan 30 poin dan sembilan rebound untuk Boston Celtics. Namun hal tersebut tidak cukup untuk memperpanjang tiga kemenangan beruntun, dengan pemain All-Star Kristaps Porzingis tidak dapat tampil di pertandingan keempatnya secara beruntun karena masalah di betis kirinya.

Namun, Celtics berjuang kembali dari defisit 11 poin di kuarter ketiga dan berhasil memaksakan tujuh kali skor imbang di kuarter keempat - sebelum Brown melanggar Haliburton yang melakukan tembakan sejauh 27 kaki dan memicu laju 9-0 yang menentukan bagi Indiana.

"Dia bermain dengan baik. Seluruh tim bermain dengan baik," kata pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla, mengacu pada Haliburton dan Pacers. "(Brown) melakukan yang terbaik yang dia bisa (secara defensif)."

Bagi para pemain muda Indiana Pacers, yang sebagian besar di antaranya termasuk Haliburton belum pernah mengikuti babak playoff, ini pengalaman yang berbeda. Dari teriakan penonton yang melambai-lambaikan handuk, "De-fense!" hingga kehadiran media yang besar, suasana intens babak gugur dan atmosfer yang meriah, ini terasa seperti pertandingan playoff.

"Saya belum pernah mendengarnya seperti ini di sini dalam tiga atau empat tahun terakhir, mungkin sejak (Victor) Oladipo di sini," kata Turner. "Energinya sungguh luar biasa. Saya pikir kota ini benar-benar mulai bersatu di sekitar tim ini."

Ada perbedaan di antara kedua tim.

Pada pertandingan pertama musim ini pada 1 November, Boston mengalahkan Indiana 155-104 - membukukan total poin tertinggi kedua dalam sejarah franchise.

Kali ini, Indiana Pacers membalikkan keadaan di kuarter ketiga, mengejar ketertinggalan 55-48 di paruh pertama untuk menyamakan kedudukan 71-71 sebelum akhirnya unggul 85-74.

Boston akhirnya menyamakan kedudukan 94-94 melalui lemparan tiga angka Brown dengan waktu tersisa 6:07. Namun setelah kedua tim saling bertukar angka selama 4 1/2 menit, Haliburton kembali membuat penonton bergemuruh dengan sumbangan angkanya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Boston Celtics (15-5, 9-0 KANDANG) menjamu tim yang kalah dalam perempat final New York Knicks-Milwaukee Bucks pada hari Jumat (8/12), sementara Indiana Pacers bermain di semifinal turnamen pada Kamis (7/12) di Las Vegas melawan pemenang New York-Milwaukee pada Selasa (5/12).

Artikel Tag: Boston Celtics, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-nba-kalahkan-boston-celtics-indiana-pacers-melaju-ke-semifinal
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini