Phoenix Suns Terancam Kehilangan Booker Selama Sepuluh Hari ke Depan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 06:16 WIB
Phoenix Suns Terancam Kehilangan Booker Selama Sepuluh Hari ke Depan

Phoenix Suns Terancam Kehilangan Booker Selama Sepuluh Hari ke Depan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Phoenix Suns terancam kehilangan Devin Booker selama tujuh hingga sepuluh hari ke depan. Setelah alami cedera pergelangan kaki.

Terbukti betapa Suns sangat merindukan Devin Booker pada hari Minggu saat kalah dari Oklahoma City. Jusuf Nurkic mencetak rekor franchise dengan 31 rebound, Bradley Beal keluar dengan 31 poin, tetapi Suns masih jatuh ke tim papan atas karena mereka kurang mencetak gol lagi.

Kini muncul kabar dari Shams Charania dari The Athletic bahwa Booker diperkirakan akan absen setidaknya 7-10 hari karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada hari Sabtu melawan Houston.

“Phoenix Suns dan Devin Booker bersiap menghadapi keseleo pergelangan kaki kanannya yang membuatnya absen setidaknya selama tujuh hingga sepuluh hari ke depan, kata sumber kepada saya. Booker mengalami keseleo pergelangan kaki pada hari Sabtu dan Suns mencatatkan rekor 31-19 bersamanya tahun ini dan hanya 4-7 tanpanya. Booker mencetak rata-rata hampir 28 poin per game selama dua bulan terakhir musim ini dan prioritas Suns adalah menjadi sehat dan menjalani musim ini.”

Booker mengalami cedera pergelangan kaki saat waktu tersisa 1:15 saat kalah dari Houston akibat bertabrakan dengan rekan setimnya Royce O'Neal. Booker terjatuh kesakitan, pergelangan kakinya terjepit, lalu tertatih-tatih meninggalkan lapangan menuju ruang ganti Suns. ​

Booker menjalani musim level All-NBA dengan rata-rata 27,5 poin, 6,8 assist, dan 4,6 rebound per permainan karena harus mengambil alih tugas point guard untuk tim yang tidak memiliki tugas tradisional.

Dengan absennya dia, lebih banyak beban ofensif akan ditanggung oleh Kevin Durant, tetapi pertahanan juga dapat membebaninya lebih banyak tanpa takut Booker kehilangan bola untuk membuat mereka membayar. Jika Booker absen selama 10 hari, dia akan melewatkan empat pertandingan lagi, menempatkannya pada risiko tidak bermain dalam 65 pertandingan dan lolos ke All-NBA atau penghargaan pascamusim lainnya. Booker telah melewatkan 11 pertandingan, jika jumlahnya mencapai 18 ia menjadi tidak memenuhi syarat berdasarkan ketentuan CBA baru.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Devin Booker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/phoenix-suns-terancam-kehilangan-booker-selama-sepuluh-hari-ke-depan
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini