Phoenix Suns Memang Membutuhkan Point Guard Murni

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 20:56 WIB
Phoenix Suns Memang Membutuhkan Point Guard Murni

Phoenix Suns Memang Membutuhkan Point Guard Murni

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Phoenix Suns jauh dari ekspektasi musim ini. Mereka disapu oleh Minnesota Timberwolves di babak pembukaan playoff. Salah satu masalah Phoenix adalah rosternya sangat tidak seimbang. Meskipun memiliki tiga pencetak gol level All-Star, tim tidak memiliki point guard dan tidak memiliki kedalaman yang sah di bangku cadangan.

Dalam konferensi pers perdananya, pelatih kepala baru Phoenix Suns, Mike Budenholzer, mengakui bahwa kurangnya point guard tim bisa menjadi perhatian. Dia mencatat bagaimana tim mungkin perlu mengatasi posisi tersebut selama musim panas.

“Tidak diragukan lagi kami perlu melihat keseluruhan roster dan berbicara tentang point guard. Saya yakin ini adalah tombol panas di sini… kita perlu memikirkannya,” kata Budenholzer.

“Kami harus bisa bermain tanpa pemain tersebut. Kita mungkin perlu memilikinya. Kita harus serba bisa… Saya pikir posisi point guard ada tempatnya. Kami akan membicarakannya.”

Suns akan berjuang untuk memperlengkapi kembali daftar mereka. Mereka sudah melewati batas pajak kedua, memiliki sedikit aset yang dapat diperdagangkan, dan memiliki stok kosong. Di luar perdagangan Kevin Durant, tidak banyak cara yang dapat dilakukan tim untuk melakukan langkah yang sah untuk berkembang.

Meski demikian, jelas Suns membutuhkan seorang playmaker. Pelanggarannya tampak terputus-putus, dengan Bradley Beal yang memimpin pertunjukan. Devin Booker telah membuat kemajuan sebagai pengumpan dan pencipta bola, tetapi peran terbaiknya adalah selalu berusaha mencetak gol pertama dan menciptakan peluang kedua. Tapi ini lebih dari itu.

Seorang point guard tingkat tinggi juga akan memberikan pertahanan perimeter. Mereka akan tahu kapan harus meningkatkan tempo dan kapan harus memperlambat. Kepemimpinan seperti itu hilang dari daftar pemain Suns musim lalu. Suns perlu meningkatkan rosternya.

Ini satu-satunya cara Budenholzer dapat meningkatkan tim dan membantu mereka mencapai level yang diperlukan untuk memenangkan kejuaraan. Menambahkan point guard adalah langkah pertama. Perubahan lebih lanjut perlu dilakukan. Jika tidak, Suns akan mengalami musim sulit lainnya.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Mike Budenholzer, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/phoenix-suns-memang-membutuhkan-point-guard-murni
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini