Perbasi Ingin Sukseskan Pagelaran FIBA World Cup 2023

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Jan 2023, 06:50 WIB
Perbasi tertantang sukseskan pagelaran FIBA World Cup 2023.

Perbasi ingin sukseskan pagelaran FIBA World Cup 2023.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pimpinan Perbasi yaitu Danny Kosasih menegaskan bahwa pihaknya ingin mensukseskan pagelaran FIBA World Cup 2023 mendatang. Ia merasa bahwa Indonesia dapat menjadikan basket sebagai industri olahraga yang menjanjikan.

Seperti yang diketahui, Indonesia adalah salah satu dari tuan rumah yang dipastikan akan menghelat pagelaran FIBA World Cup 2023 mendatang. Indonesia akan bergabung bersama Jepang dan Filipina untuk menggelar turnamen basket empat tahunan itu. Menanggapi turnamen yang sudah dekat di depan mata, Danny Kosasih selaku perwakilan Perbasi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan persiapan dengan matang. Jalannya turnamen nanti harus disukseskan demi kemajuan industri olahraga di tanah air.

"Bola basket ini harus menjadi industri dan peluang itu ada. Kami bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan teman-teman lainnya di pusat sepakat bola basket bisa jadi industri. Yang jelas kami siap mensukseskan Piala Dunia Basket 2023 nanti," ucap Danny saat diwawancara oleh media setempat.

Persiapan yang dilakukan Indonesia dalam menghelat laga sekelas Piala Dunia memang tidak main-main. Indonesia bahkan rela menggelontorkan banyak dana demi membangun stadion baru di Jakarta. Stadion itu dibuat dengan standar internasional yang nantinya akan dipakai oleh pemain-pemain kelas dunia. Salah satu negara yang dipastikan akan berlaga di Jakarta nantinya adalah Kanada. Fans basket di Indonesia kemungkinan besar akan melihat aksi hebat dari pemain-pemain NBA seperti Jamal Murray, Shai Gilgeous-Alexander, dan Andrew Wiggins (jika tiga pemain itu dipanggil timnas Kanada berlaga di Piala Dunia).

Artikel Tag: Perbasi, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-ingin-sukseskan-pagelaran-fiba-world-cup-2023
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini