Pelita Jaya Jakarta Tanpun Sapu Bersih Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Mar 2024, 22:26 WIB
Pelita Jaya Jakarta Tanpun Sapu Bersih Satya Wacana

Pelita Jaya Jakarta Tanpun Sapu Bersih Satya Wacana

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Jakarta menyapu bersih Satya Wacana (2-0) di IBL Tokopedia 2024. Pada pertemuan kedua tersebut, tim tuan rumah menang dengan telak 89-59 atas Satya Wacana Salatiga.

Dalam laga di GOR Univeristas Negeri Jakarta (UNJ), Malachi Richardson memimpin perolehan poin Pelita Jaya Jakarta dengan 24 poin dan 4 rebound. Malachi memasukkan sembilan tembakan dari 13 attempt, dengan enam three point di dalamnya. K.J. McDaniels dan Thomas Robinson masing-masing membukukan double-double. Mc Daniels mencetak 15 poin dan 10 rebound, sedangkan Robinson menambahkan 14 poin dan 12 rebound.

Sebaliknya, Tyree Robinson mencetak 23 poin 12 rebound untuk Satya Wacana. Michael Henn membantu Tyree dengan 12 poin dan delapan rebound. Sementara Isaac Asrat memang sudah kembali bermain setelah cedera. Namun belum maksimal karena hanya mencetak tiga poin dari 18 menit di lapangan.

Satya Wacana mencoba menahan laju Pelita Jaya di kuarter pertama. Strategi pertahanan di bawah ring mungkin berjalan dengan baik. Tetapi Satya Wacana kecolongan back-to-back three point dari Malachi Richardson. Sehingga di kuarter pertama, Pelita Jaya bisa memimpin dengan margin 10 angka (19-9).

Ini mengulang pertemuan pertama antara kedua tim. Satya Wacana sebelumnya di kuarter pertama hanya mencetak delapan angka. Jadi untuk kedua kalinya, Pelita Jaya berhasil memaksa Satya Wacana hanya mendulang single-digit point di kuarter pertama. Tampaknya ini menjadi strategi Pelita Jaya, untuk mencegah kebangkitan Satya Wacana di kuarter berikutnya.

Penampilan Satya Wacana membaik di kuarter kedua. Kembalinya Isaac Asrat sangat membantu memperbaiki serangan Satya Wacana. Dia juga mencetak satu three point yang membuat timnya hanya terpaut enam angka (27-33) di sisa satu menit kuarter kedua. Namun saat turun minum, Pelita Jaya kembali memperlebar jarak menjadi 12 angka (39-27)

Pelita Jaya secara keseluruhan memasukkan 33 tembakan dari 69 attempt atau dengan persentase 47%. Dari jumlah tersebut, mereka memasukkan 15 three point dari 33 attempt. Sebaliknya Satya Wacana kesulitan membendung tembakan jarak jauh Pelita Jaya. Mereka kali ini memasukkan 25 tembakan dari 76 attempt.

Pelita Jaya Jakarta kini sudah menang empat laga berturut-turut. Sementara Satya Wacana harus menelan kekalahan ketujuh dari delapan pertandingan. Pelita Jaya akan kembali bermain esok hari, melawan Bali United, di GOR UNJ.

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta, IBL 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-jakarta-tanpun-sapu-bersih-satya-wacana
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini