Pelatih Satya Wacana Bersyukur Bisa Lewati Indonesia Cup dengan Mulus

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Nov 2022, 10:38 WIB
Pelatih Satya Wacana Bersyukur Bisa Lewati Indonesia Cup dengan Mulus

Skuat Satya Wacana Salatiga. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Turnamen pemanasan Indonesia Cup telah berakhir. Satya Wacana Salatiga memang hanya mampu lolos hingga babak playoff. Namun, pelatih Jerry Lolowang tetap bersyukur dengan hasil sang pelatih.

Coach Jerry menjelaskan duduk permasalahan Satya Wacana sebelum berangkat ke Solo. Mereka hanya tersisa lima pemain inti, dan menambahkan beberapa nama baru. Ini menjadi kendala yang dihadapi selama turnamen. Namun coach Jerry beruntung punya pemain-pemain senior yang bisa membantu pemain baru untuk beradaptasi.

"Pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan. Semua berakhir baik, tidak ada yang cedera. Saya juga berterima kasih kepada tim-tim lawan yang memberikan kami banyak pelajaran. Namun kami juga memohon maaf kepada fans, karena harus terhenti di delapan besar," kata sang pelatih, diberitakan IBL.

Coach Jerry sebenarnya memberi peringatan kepada anak asuhnya agar bekerja lebih keras saat menghadapi tim-tim papan atas. Mereka harus bermain lebih fisikal, bermain lebih smart, dan harus percaya diri.

Namun karakter pemain muda yang ada di Satya Wacana tidak cukup kalau hanya diberi intruksi saja. Mereka harus merasakan sendiri di lapangan. Perkembangan Satya Wacana di turnamen ini sangat bagus. Coach Jerry terbantu dengan adanya Henry Cornelis Lakay dan beberapa pemain senior lainnya. Mereka bisa mengajarkan culture Satya Wacana, serta membantu dirinya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan tim saat menghadapi lawan.

"Beberapa pemain senior baru memperpanjang kontrak. Sehingga mereka terlihat berapi-api. Tapi di luar itu, saya berterima kasih kepada mereka yang tahu culture Satya Wacana dan mengajarkannya kepada pemain baru," imbuh coach Jerry.

Coach Jerry juga membocorkan sedikit persiapan sebelum musim baru. Saat ini Satya Wacana mendapatkan kendala dari pemain asing. Menurut coach Jerry, pemain asingnya belum pasti datang. Namun mereka sudah menyiapkan nama-nama penggantinya.

Lebih jauh, coach Jerry menjelaskan bahwa apa yang dialami di turnamen pramusim, semuanya bisa berubah di musim reguler. Karena kalau pemain asing datang, peta kekuatan klub juga berubah.

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, Indonesia Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelatih-satya-wacana-bersyukur-bisa-lewati-indonesia-cup-dengan-mulus
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini