Pascal Siakam Antarkan Raptors Pecundangi Nets

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Feb 2021, 11:58 WIB
Pemain Toronto Raptors, Pascal Siakam.

Pemain Toronto Raptors, Pascal Siakam.

Berita Basket NBA: Toronto Raptors berhasil pecundangi Brooklyn Nets dengan skor 123-117. Adalah Pascal Siakam yang menjadi bintang kemenangan timnya.

Menghentikan serangan Nets untuk musim ini adalah hal yang mustahil. Tidak ada strategi pertahanan yang berhasil dengan baik sejauh ini. Belajar dari keberhasilan Cleveland Cavaliers membungkam Nets, Raptors tampaknya mengadopsi taktik yang sama.

Raptors tidak berusaha menahan Nets, tapi membalas serangan mereka. Dengan efektifitas serangan, maka mereka bisa lebih unggul ketimbang Nets. Pascal Siakam dan Kyle Lowry tampil bagus dalam upaya menyerang balik Nets.

Pascal Siakam menyudahi permainan dengan mencetak 33 poin, 11 rebound, dan enam assist. Dia mencetak akurasi tembakan 52 persen. Meski Siakam jadi top skor, tapi Lowry bisa disebut pahlawan Raptors di laga ini.

Lowry mencetak 30 poin, tujuh assist, dan lima rebound, dengan akurasi tembakan 67 persen, termasuk tripoin 6/9. Lowry mencetak 10 poin beruntun di kuarter keempat yang jadi momentum kemenangan Raptors.

Tugas Lowry sebenarnya bukan mencetak poin saja, namun dia harus bisa menyerang paint area dan menarik pemain bertahan Nets. Gerakan itu memungkinkan paint area terbuka, dan Siakam bisa leluasa mencetak poin.

Karena itu, Raptors unggul point in the paint dari Nets (64-40). Norman Powell menyumbang 18 poin, dan Chris Boucher menambahkan 17 poin. Sementara Fred VanVleet kali ini mencetak 11 poin saja.

Sebenarnya, Raptors sempat unggul 17 poin di pertengahan kuarter kedua. Tetapi ketika Nets memasukkan Kevin Durant, mereka berhasil menyusul. Bahkan sempat membalikkan keadaan dengan keunggulan enam poin di kuarter ketiga.

Lalu Durant diminta keluar lapangan dan menjalani karantina setelah tampil 19 menit dengan kontribusi delapan poin, enam rebound, dan lima assist. Sejak itu, Nets mulai kesulitan mengimbangi permainan Raptors. Terutama di kuarter keempat.

Di kubu Nets, Joe Harris mencetak 19 poin. Disusul James Harden (17 poin, 12 assist, tujuh rebound), Kyrie Irving (15 poin), Jeff Green (15 poin), Bruce Brown (13 poin), Landry Shamet (12 poin), dan DeAndre Jordan (10 poin).

Selanjutnya, Nets akan bertandang ke Philadelphia untuk berhadapan dengan Sixers, besok malam, 6 Februari, waktu Amerika Serikat. Di laga tersebut, Kevin Durant juga tidak diperbolehkan ikut bertanding.

Artikel Tag: toronto raptors, Pascal Siakam

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini