Obi Toppin Cedera, Tom Thibodeau Ingin Tambah Menit Bermain RJ Barrett

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Des 2022, 21:17 WIB
Tom Thibodeau ingin RJ Barrett gantikan posisi Obi Toppin sementara.

RJ Barrett akan diplot Tom Thibodeau untuk gantikan posisi Obi Toppin. (Gambar: Atlanta News Station)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala New York Knicks yaitu Tom Thibodeau berencana untuk menambah menit bermain dari RJ Barrett dalam waktu dekat ini. Hal tersebut terpaksa dilakukan Thibodeau untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Obi Toppin.

Menurut rilis resmi dari manajemen New York Knicks, Obi Toppin mengalami cedera lutut yang cukup mengkhawatirkan. Akibat cedera tersebut, Toppin butuh waktu istirahat sekitar 2-3 pekan ke depan. Durasi absen yang lama itu membuat Tom Thibodeau harus memutar otak untuk mencari pengganti. Dari sekian banyak pilihan yang ada, salah satu opsi yang terbesut di pikiran Thibodeau adalah menggeser posisi bermain dari RJ Barrett.

Barrett adalah pemain yang posisi murninya small forward, tetapi memiliki postur tubuh yang cukup tinggi untuk bermain di posisi power forward. Thibodeau sendiri berniat untuk menaruh Barrett di posisi power forward untuk sementara waktu (selagi Toppin menepi).

"Kami akan mencari tahu strategi terbaik ketika Toppin absen, tetapi saya menyukai ide untuk memainkan Barrett di posisinya. Saya sudah pernah memasang Barrett di posisi power forward musim lalu dan hasilnya cukup menjanjikan. Dari pengalaman tersebut, saya rasa ada kemungkinan besar bahwa ia akan mengisi posisi dari Toppin," ucap Thibodeau.

Barrett sendiri merupakan pemain muda yang performanya cukup bersinar di NBA. Namun salah satu kelemahannya adalah akurasi tembakan tiga angka. Sejauh ini, Barrett hanya bisa menembak jarak jauh dengan akurasi 28 persen saja. Kemampuannya menggunakan tangan kanan juga masih kurang bagus (Barrett adalah pemain kidal).

Artikel Tag: RJ Barrett, New York Knicks, Tom Thibodeau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/obi-toppin-cedera-tom-thibodeau-ingin-tambah-menit-bermain-rj-barrett
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini