Nikola Jokic Diusir, Suns Kalahkan Nuggets untuk Rebut Tiket ke Final

Penulis: Senja Hanan
Senin 14 Jun 2021, 17:35 WIB
Center Denver Nuggets, Nikola Jokic berebut bola dengan DeAndre Ayton. (Images: Getty)

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic berebut bola dengan DeAndre Ayton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Phoenix Suns menjadi tim pertama yang lolos ke final Wilayah Barat. Diusirnya Nikola Jokic membuat Suns berhasil mengalahkan Denver Nuggets dengan skor 122-118 di Game 4.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ball Arena, Senin (14/6) siang WIB, Chris Paul menjadi bintang dengan mencetak 37 poin dan Devin Booker menambah dengan torehan 34 poin plus 11 rebound.

Kemudian, Mikal Bridges menambah dengan mengemas 14 poin, Deandre Ayton membuat 12 poin dan Jae Crowder mengkreasi 10 rebound ditambah empat blok dan sembilan poin untuk Suns yang mencapai final wilayahnya yang pertama dalam kurun 11 tahun terakhir.

Bintang Nuggets, Nikola Jokic harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan kuarter ketiga tersisa 3 menit 52 detik. Dia melakukan pelanggaran yang keras terhadap Cameron Payne sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia selesai dengan 22 poin dan 11 rebounds.

Insiden itu terjadi setelah Jokic gagal pada lemparan dari jarak 12 kaki dan kemudian dengan keras merebut bola dari Payne, yang berhasil melakukan rebound. Booker beradu dadu bertengkar dengan Jokic dan ofisial, pemain serta pelatih memisahkan keduanya. Jokic kemudian dikenai foul keras yang harus keluar lapangan pada 3 menit 52 detik tersisa.

Will Barton membukukan 25 poin, Michael Porter Jr mencatat 20 poin, Monte Morris finis 19 poin dan Facu Campazzo menyumbangkan 14 poin untuk Denver.

Di partai final Wilayah Barat, Phoenix Suns menanti pemenang antara Los Angeles Clippers yang berhadapan dengan Utah Jazz. Untuk sementara, Jazz berhasil memimpin dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-jokic-diusir-suns-kalahkan-nuggets-untuk-rebut-tiket-ke-final
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini