NBA Terapkan Aturan Lebih Ketat Soal Load Management

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Sep 2023, 07:21 WIB
NBA ubah aturan load management jadi lebih ketat.

NBA perketat aturan soal load management pemain bintang. (Gambar: LA Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : NBA memilih untuk mengubah aturan mereka soal load management (pengistirahatan pemain). Hal ini ditujukan agar pertandingan tetap berjalan dengan seru dan memuaskan penonton yang hadir langsung ke arena.

Istilah load management sendiri sejatinya sudah banyak diterapkan oleh banyak tim. Load management merupakan upaya dari sebuah tim untuk mengistirahatkan pemain bintangnya demi menjaga kesehatan mereka. Jadwal liga yang padat memang riskan membuat pemain mengalami kelelahan ataupun cedera.

Sadar bahwa pengistirahatan pemain bintang itu akan beresiko menurunkan daya tarik fans, maka pihak liga mengubah aturannya dan sekarang lebih diperketat. Setiap tim dilarang mengistirahatkan lebih dari satu pemain bintang sekaligus dalam pertandingan. Definisi pemain bintang adalah mereka yang berhasil masuk All-Star ataupun All-NBA dalam tiga tahun belakangan.

"Aturan itu nanti akan memberi wewenang kepada liga untuk memberi pengawasan lebih ketat dan mendisiplinkan tim yang melanggar aturan. Bagi yang melanggar aturan rotasi pemain ini akan mendapat denda lebih dari AS$1 juta," bunyi penyataan yang dikeluarkan salah satu media ternama di AS.

Sebagai contoh, Los Angeles Clippers punya dua pemain yang masuk kategori tersebut yakni Paul George dan Kawhi Leonard. Dengan aturan baru itu, maka George dan Leonard tidak bisa istirahat bersamaan. Jika memang Los Angeles Clippers ingin memberi load management, maka mereka harus memilih salah satu di antara mereka.

Artikel Tag: NBA, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nba-terapkan-aturan-lebih-ketat-soal-load-management
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini