Milwaukee Bucks Pecat Pelatih Kepala Mike Budenholzer

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Mei 2023, 06:52 WIB
Milwaukee Bucks resmi pecat Mike Budenholzer.

Mike Budenholzer dipecat oleh Milwaukee Bucks. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Milwaukee Bucks akhirnya memecat pelatih kepala Mike Budenholzer usai gagal tampil maksimal di NBA 2022-2023 kali ini. Bucks harus tereliminasi di ronde pertama babak playoff dari tim peringkat delapan, Miami Heat.

Performa Milwaukee Bucks sejatinya cukup bagus pada musim reguler. Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan berhasil memuncaki klasemen akhir konferensi timur dengan rekor 58 kali menang dari 82 pertandingan yang dijalani. Sayangnya, performa apik Bucks itu tidak bisa diteruskan hingga babak playoff. Berjumpa dengan Miami Heat di ronde pertama, Bucks justru keok dan menelan kekalahan cukup telak dengan agregat akhir 1-4. Dengan hasil kurang memuaskan itu, manajemen Bucks akhirnya sepakat untuk berpisah jalan dengan Mike Budenholzer.

"Keputusan untuk membuat perubahan ini sangat sulit. Bud membantu memimpin tim kami selama lima musim yang luar biasa, meraih gelar pertama Bucks dalam 50 tahun, dan memasuki era kesuksesan yang berkelanjutan. Kami berterima kasih atas budaya kemenangan dan kepemimpinan yang Bud bantu ciptakan di Milwaukee," ucap Jon Horst selaku manajer umum dari Bucks.

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memfokuskan kembali dan menghidupkan kembali upaya kami saat kami terus membangun menuju musim kejuaraan berikutnya," tutupnya.

Faktor pelatih memang memegang peranan penting dalam sebuah kesuksesan tim. Budenholzer telah gagal musim ini dan ia harus membayar kegagalan itu dengan lengser dari kursi kepelatihannya.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Mike Budenholzer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milwaukee-bucks-pecat-pelatih-kepala-mike-budenholzer
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini