Menpora Bersyukur Timnas Basket Indonesia Tembus 10 Besar FIBA Asia

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Jul 2022, 17:44 WIB
Timnas Basket Indonesia Tembus 10 Besar FIBA Asia, Menpora Bersyukur

Skuat Timnas Basket Indonesia. (FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia memang gagal tampil di Piala Dunia FIBA 2023. Meski demikian, Menpora Zainudin Amali tetap bersyukur dengan prestasi tim besutan Milos Pejic itu.

diberitakan sebelumnya, Timnas Basket Indonesia memang gagal memenuhi target untuk berlaga di Piala Dunia FIBA 2023 setelah di pertandingan penentuan harus mengakui keunggulan China. Meski demikian, ada prestasi lain yang patut dibanggakan.

Pasalnya, tim yang meraih medali emas SEA Games untuk pertama kalinya tersebut akhirnya berhasil menembus 10 besar peringkat yang baru saja dikeluarkan situs resmi FIBA.“Kita berada di (peringkat) sepuluh. Jadi ini suatu hal yang perlu kita syukuri. Timnas Basket Indonesia mempunyai masa depan yang baik,” kata Amali di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/7).

Menpora menilai, Timnas Basket Indonesia mengalami peningkatan yang sangat baik. Capaian ini jelas harus diapresiasi. Diharap prestasi tersebut bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Kita sudah mendorong untuk Timnas Basket Indonesia bermain dengan baik. Ada perkembangan yang menarik dan pemerintah memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan para pemain, pelatih, ofisial, hingga Perbasi,” katanya. Hal serupa juga disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir. Dia bilang Timnas Basket Indonesia telah membuktikan peningkatan prestasi secara nyata. “Timnas Basket Indonesia (prestasinya) sudah berbicara banyak ditingkat Asia Tenggara. Kemudian kalau kita lihat di kejuaraan Asia ini, peringkat kita naik ke sepuluh. Ini tentu sangat luar biasa,” jelas Menteri Erick.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-bersyukur-timnas-basket-indonesia-tembus-10-besar-fiba-asia
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini