Melempem Sejak Kuarter Pertama, Indonesia Kembali Tumbang Dari Filipina

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Feb 2020, 22:29 WIB
Melempem Sejak Kuarter Pertama, Indonesia Kembali Tumbang Dari Filipina

Indonesia tak kuasa bendung keperkasaan Filipina. (Gambar: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia menjamu perlawanan Filipina dalam laga kedua kualifikasi Piala Asia 2021. Tampil buruk sejak menit awal, Indonesia harus puas menelan kekalahan telak dengan skor akhir 100-70.

Meski bermain di depan publik sendiri, Indonesia terlihat kesulitan menandingi permainan Filipina yang lebih agresif. Pada kuarter pembuka saja, Indonesia sudah tertinggal dengan skor 15-18. Memasuki kuarter selanjutnya, permainan Indonesia bukannya membaik justru semakin merosot. Filipina dengan keunggulannya terus melesat untuk memperlebar jarak. Hingga peluit akhir ditiupkan oleh wasit, Filipina mampu membuat Indonesia menanggung malu di depan penonton sendiri.

Kunci kemenangan Filipina pada pertandingan kali ini adalah Thirdy Ravena dan Roger Pogoy. Ravena mampu mencetak angka terbanyak dalam tim dengan torehan 23 poin miliknya. Tidak ingin ketinggalan dengan Ravena, Pogoy juga menunjukkan permainan yang efisien sepanjang laga. Total, Pogoy mampu mengakhiri laga dengan torehan 16 poin dan 6 rebound.

Berpindah ke tim Indonesia, dua guard utama mereka yaitu Andakara Prastawa dan Abraham Damar Grahita lagi-lagi menjadi pemain yang paling subur. Prastawa mampu melesakkan 10 dari 21 tembakannya di lapangan dan mengakhiri laga dengan catatan 28 poin. Sementara itu, Abraham yang sempat bermasalah karena tindakan kurang sopan di konferensi pers juga tampil dengan baik. Abraham lagi-lagi mampu menyumbang angka cukup banyak dan menyentuh titik 17 poin, 5 rebound serta 3 assist.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Filipina, Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini