Mark Cuban Tak Ingin NBA Langsung Masuk ke Babak Playoff

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mei 2020, 22:53 WIB
Mark Cuban Tak Ingin NBA Langsung Masuk ke Babak Playoff

Mark Cuban tidak setuju jika NBA langsung menggelar babak playoff.

Berita Basket NBA : Pemilik tim Dallas Mavericks yaitu Mark Cuban merasa tidak setuju andaikan NBA langsung menghelat babak playoff sebagai lanjutan musim 2020. Baginya, semua pemain butuh ajang pemanasan untuk mengembalikan ritme terbaik mereka.

NBA sendiri sudah memasuki masa hiatus selama dua bulan. Para pemain yang seharusnya bertanding kini harus menjalani masa karantina mandiri di rumah masing-masing. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan kesulitan melakukan kegiatan di lapangan basket. Dampak dari masa karantina tentu akan berpengaruh kepada kebugaran fisik dari pemain.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Cuban lantas mengatakan jika menggelar langsung babak playoff adalah bukan ide yang bagus. Pertandingan akan berjalan kurang menarik dan peta kompetisi akan kacau. Pemain yang pada mulanya tampil bagus bisa menjadi tampil buruk, begitupun sebaliknya. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, ada baiknya NBA tetap melanjutkan sisa musim reguler.

Jika memang melanjutkan sisa musim reguler tidak bisa, maka setidaknya NBA harus menggelar pertandingan eksebisi untuk membuat pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya setelah lama absen.

"Kasus terburuk, kita mungkin saja memulai kompetisi pada akhir bulan Juli ataupun awal bulan Agustus. Itu hanya spekulasi kasar dari saya. Saran saya, lakukan laga pemanasan dengan melanjutkan musim reguler. Setidaknya, kita dapat menentukan posisi untuk babak playoff. Setelah itu, baru babak playoff sesungguhnya bisa dimulai," ucap Cuban.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Mark Cuban

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini