Marcus Smart Ingin Tatum dan Brown Bermain Lebih Kolektif

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Nov 2021, 11:27 WIB
Marcus Smart ingin Brown dan Tatum untuk tidak bermain terlalu individual.

Marcus Smart sebut Jaylen Brown dan Jayson Tatum bermain terlalu egois. (Gambar: Bostonglobe)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Marcus Smart mengkritik permainan dari rekan setimnya sendiri, Jayson Tatum dan Jaylen Brown. Ia merasa baik Tatum dan Brown bermain terlalu egois sehingga merugikan tim.

Pada laga terakhir melawan Chicago Bulls, Senin (1/11) waktu setempat, Boston Celtics lagi-lagi menelan kekalahan pahit. Tim asuhan Ime Udoka tersebut tumbang dengan skor akhir 114-128. Kekalahan ini terasa semakin menyakitkan melihat Celtics sejatinya sempat unggul sejauh 19 poin.

Menanggapi kekalahan tersebut, Marcus Smart tidak sungkan memberi kritikan kepada Jayson Tatum dan Jaylen Brown. Ia tahu bahwa kedua pemain itu handal dalam mencetak angka, namun mereka juga perlu mengumpan bola ketika dijaga ketat oleh lawan.

"Semua tim yang jadi lawan tahu bahwa kami selalu mengandalkan Jayson dan Jaylen dalam setiap strategi kami. Tim kepelatihan dan analis dari lawan tentunya akan menerapkan strategi yang memaksa kedua pemain itu untuk mengumpan bola (bukan menembak). Sayangnya, kedua pemain itu tidak mau mengumpan di situasi sulit sekalipun. Hal ini harus mereka pelajari jika ingin menang," ucap Smart saat diwawancara.

Akibat kekalahan dari Bulls itu, Celtics kini terdampar di papan bawah klasemen sementara konferensi timur dengan rekor 2 kali menang dan 5 kali kalah. Ime Udoka perlu membenahi beberapa lubang dalam timnya untuk bisa segera bangkit dalam waktu dekat ini.

Artikel Tag: Marcus Smart, Jaylen Brown, Jayson Tatum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marcus-smart-ingin-tatum-dan-brown-bermain-lebih-kolektif
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini