Luka Doncic Soroti Buruknya Eksekusi Tembakan Dan Jumlah Turnover Di Game 2

Penulis: Hanif Rusli
Senin 10 Jun 2024, 10:44 WIB
Luka Doncic mengatakan bahwa setiap kekalahan terasa seperti sebuah kesempatan yang hilang. (Foto: NBA)

Luka Doncic mengatakan bahwa setiap kekalahan terasa seperti sebuah kesempatan yang hilang. (Foto: NBA)

Ligaolahraga.com -

Dalam wawancara pasca kekalahan Dallas Mavericks di Game 2 dari Boston Celtics pada Minggu (9/6) malam, Luka Doncic membahas berbagai elemen dari penampilannya dan eksekusi tim secara keseluruhan.

Doncic ditanyai tentang kondisi fisiknya dan keraguan mengenai kemampuannya untuk bermain, karena mengalami cedera dada. Ia membenarkan adanya kekhawatiran tersebut namun menekankan tekadnya untuk bermain, dan mengatakan bahwa tim telah melakukan segala hal yang diperlukan untuk mempersiapkan dirinya menghadapi pertandingan.

“Saya selalu ingin bermain,” kata Luka Doncic, menambahkan bahwa ia merasa baik secara fisik sepanjang pertandingan meskipun bermain dalam waktu yang lama.

Pembicaraan bergeser ke momen saat pertandingan berlangsung di mana Doncic tampak berinteraksi dengan seseorang di barisan depan Celtics. Ia mengklarifikasi bahwa ia tidak mengenal pemilik Celtics dan meremehkan insiden tersebut.

Luka Doncic mengakui bahwa kesempatan yang terlewatkan tersebut disebabkan oleh buruknya tembakan Celtics, terutama dari jarak tiga angka, dan penampilan ofensif Jayson Tatum yang di bawah standar.

Ia mencatat bahwa setiap pertandingan yang mereka kalah terasa seperti sebuah kesempatan yang hilang, dengan mengatakan, “Setiap pertandingan yang kami kalah, itu adalah kesempatan yang hilang bagi kami.”

Ketika ditanya tentang melibatkan lebih banyak rekan setimnya dalam penyerangan, Doncic mengakui bahwa meskipun mereka akhirnya berhasil melibatkan lebih banyak pemain, turnover dan lemparan bebas yang gagal harus dibayar mahal.

“Saya pikir turnover dan lemparan bebas saya yang meleset membuat kami kalah, jadi saya harus lebih baik lagi dalam dua kategori tersebut,” katanya, menekankan bahwa tim perlu melakukan lebih banyak tembakan untuk menang.

Kedalaman tim Celtics juga dibahas, dengan Doncic mengakui bahwa skuad Boston sangat dalam dan mampu membuat beberapa pemain tampil lebih baik, bahkan jika Tatum atau Jaylen Brown tidak bermain di malam hari.

"Mereka memiliki banyak pemain hebat. Hampir semua pemain bisa diturunkan,” kata Doncic. Ia percaya bahwa Mavericks melakukan pekerjaan yang layak secara defensif, terutama dalam memperebutkan tembakan, tetapi sekali lagi menunjuk turnover dan lemparan bebas yang gagal sebagai masalah kritis.

Ketika ditanya tentang pertahanan Celtics, Doncic menggambarkannya sebagai pertahanan fisik dan efektif, menyatakan bahwa Boston coba menjaga satu lawan satu, tetapi juga membantu secara defensif, yang terkadang memungkinkannya untuk membuka ruang bagi rekan setimnya. “Mereka fisik, sangat fisik,” katanya, memuji kehebatan pertahanan Celtics.

Mengenai cederanya, Luka Doncic mengingat bahwa itu mungkin terjadi saat melakukan serangan, meskipun ia tidak merasakan dampaknya sampai keesokan harinya. “Saya tidak merasakannya hingga keesokan harinya, jadi saya sangat terkejut,” katanya.

Saat seri berlanjut ke Dallas untuk Game 3 dan 4, Doncic menekankan pentingnya mengeksekusi tembakan, lemparan bebas, dan mengurangi turnover untuk membalikkan keadaan. "Kami harus membuat tembakan. Kami harus memasukkan lemparan bebas dan mengurangi turnover. Tiga hal tersebut saya rasa adalah kunci bagi kami untuk menang."

Doncic juga ditanyai tentang rekor tandang tak terkalahkan Boston di babak playoff dan apa yang dapat dilakukan Dallas di kandang untuk mengatasi hal ini. Ia hanya menjawab, “Kami hanya harus memainkan bola basket yang lebih baik untuk menang.”

Dalam sebuah pertanyaan yang diajukan dalam bahasa Spanyol, Luka Doncic ditanya apakah Celtics melakukan penyesuaian pertahanan khusus di paruh kedua untuk menetralisirnya. Ia menjawab bahwa tim berusaha untuk melibatkan rekan-rekan setimnya namun menghadapi tantangan di kedua paruh pertandingan.

Akhirnya, ketika ditanya apakah tim mendapatkan penghiburan dengan tetap bertahan dalam permainan meskipun Boston berusaha untuk menjauh, Doncic tampak tidak yakin bagaimana menanggapinya, tetapi mengakui bahwa Mavericks berhasil tetap kompetitif hingga akhir. “Saya tidak benar-benar tahu bagaimana menanggapinya, tapi ya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-soroti-buruknya-eksekusi-tembakan-dan-jumlah-turnover-di-game-2
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini