Lithuania Beri Kekalahan Perdana Untuk AS di FIBA World Cup 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Sep 2023, 23:06 WIB
Lithuania beri kekalahan perdana untuk AS di FIBA World Cup 2023.

Amerika Serikat kalah untuk pertama kalinya di FIBA World Cup 2023 dari tangan Lithuania. (Gambar: USA Today)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Lithuania berhasil memberi kejutan besar bagi Amerika Serikat di babak kedua FIBA World Cup 2023. Pada laga yang berlangsung di Manila itu, Lithuania sukses memberi kekalahan perdana bagi Amerika Serikat.

Bermain dengan garang sejak kuarter pertama, Lithuania terus memberi tekanan besar ke pertahanan Amerika Serikat sepanjang laga. Amerika Serikat selaku tim peringkat satu dunia jelas tidak mau tinggal diam. Anthony Edwards dan kawan-kawan sudah berusaha keras untuk memberi perlawanan lebih sengit pada paruh kedua pertandingan. Sayangnya, usaha para pemain Amerika Serikat masih belum cukup untuk mengejar ketertinggalan poin mereka. AS akhirnya dipaksa mengakui ketangguhan Lithuania dengan skor akhir 104-110.

Kekalahan pahit ini jelas membuat Steve Kerr selaku pelatih kepala AS merasa kecewa. Ia menilai bahwa anak asuhnya terlambat panas dan hal tersebut membuat mereka kesulitan bangkit di paruh kedua.

"Ini adalah pertandingan basket yang bagus. Lithuania datang ke gim ini dengan tangan yang panas. Saya rasa mereka memasukkan 9-10 tripoin mereka secara langsung. Kami coba melawan di paruh kedua. Perlawanan kami pun baik tapi tidak cukup. Beruntungnya hasil ini tidak mempengaruhi situasi kami untuk bermain di babak selanjutnya," ucap Steve Kerr saat diwawancara seusai pertandingan.

Pada babak perempat final nanti, Amerika Serikat akan berhadapan dengan Italia yang juga merupakan salah satu tim kuat di FIBA World Cup 2023. Jika tidak hati-hati, mimpi Amerika Serikat untuk jadi juara bisa pupus begitu saja.

Artikel Tag: FIBA World Cup 2023, Steve Kerr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lithuania-beri-kekalahan-perdana-untuk-as-di-fiba-world-cup-2023
1371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini