LeBron James Ungkap Momen Terberat Dalam Kariernya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Mei 2022, 07:12 WIB
LeBron James anggap kekalahan dari Mavericks di Final 2011 sebagai momen terberat dalam kariernya.

LeBron James ungkap momen terberat yang pernah dialami dalam kariernya. (Gambar: Stadium Astro)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James membeberkan momen paling berat yang pernah dialami sepanjang karier profesionalnya. LeBron kemudian mengatakan bahwa momen tersebut terjadi pada tahun 2011 silam.

Ya, momen yang dimaksud LeBron adalah kekalahannya dari Dallas Mavericks ketika berlaga di babak final. Kala itu, LeBron James masih memperkuat Miami Heat bersamaan dengan Dwyane Wade dan Chris Bosh. Dengan kekuatan Heat yang komplit, mereka berhadapan dengan Dallas Mavericks yang notabene hanya mengandalkan Dirk Nowitzki saja. Walaupun diprediksi bakal menang dengan relatif mudah, tetapi nyatanya Heat justru kewalahan.

Mereka bahkan harus tumbang dan rela jadi runner-up saja dengan agregat akhir 2-4. Momen ini dianggap LeBron sebagai yang tersulit dalam kariernya. Setelah kekalahan itu, ia berlatih lebih keras untuk mengasah beberapa kemampuan bermainnya yang belum matang.

"Momen terberat dalam karier saya adalah ketika kalah dari Mavericks, saya bermain sangat buruk pada seri tersebut. Saya kemudian menekan tombol reset, berlatih hal-hal dasar lagi. Belajar banyak hal jadi saya bisa melakukan defense dengan lebih baik dan tidak mengandalkan satu kelebihan saja. Jam demi jam saya jalani demi performa yang lebih baik," ucap LeBron.

LeBron memang terkenal sebagai salah satu pemain yang rajin berlatih dan tahu cara menjaga performanya agar tetap kompetitif. Pada NBA musim 2021-2022 saja, LeBron masih bisa menorehkan rata-rata 30 poin per pertandingan meski telah berusia 37 tahun.

Artikel Tag: LeBron james, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-ungkap-momen-terberat-dalam-kariernya
946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini