LeBron James Gemilang, Lakers Tak Mampu Meredam Suns

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Mar 2021, 17:37 WIB
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James saat menghadapi Phoenix Suns.

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James saat menghadapi Phoenix Suns.

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers tak berdaya ketika berhadapan dengan Phoenix Suns. Meski menjadi tuan rumah, LeBron James dkk harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 104-114.

Dalam pertandingan di Staples Center, Rabu (3/3), Suns tidak memiliki pemain terbaik mereka selama 19 menit terakhir. Ini setelah Devin Booker melakukan pelanggaran teknis (technical-foul) beruntun di sisa tujuh menit kuarter ketiga.

Sebenarnya, pelanggaran yang membuat Booker diusir dari lapangan adalah melempar bola dengan keras ke arah wasit. Itu yang membuatnya dikenai pelanggaran teknis kedua.

Setelah itu, Chris Paul tidak berani menyerang dengan agresif, dan Deandre Ayton duduk di sepanjang kuarter keempat. Namun hebatnya, Suns tetap bisa menang melawan Lakers. Sebelum dikeluarkan wasit, Booker mencetak 17 poin.

Sementara poin terbanyak untuk Suns dibuat oleh Dario Saric dengan 21 poin. Saric membuat 10 poin di kuarter keempat untuk membuat Suns unggul 28-21 atas Lakers. Sedangkan Mikal Bridges menyumbang 19 poin, disusul Deandre Ayton (17 poin) dan Jae Crowder (15 poin).

Dari kubu tuan rumah, LeBron James membuat 38 poin di laga ini. Diikuti Dennis Schroder (17 poin) dan Markieff Morris (12 poin). Sedangkan dari bangku cadangan Talen Horton-Tucker mencetak 16 poin.

Frank Vogel tidak dapat menurunkan Kyle Kuzma yang cedera tumit dan Marc Gasol yang sedang menjalani karantina. Penampilan Montrezl Harrell sebagai starter malam ini juga kurang bagus.

Suns menang 15 kali dari 18 pertandingan terakhir. Mereka kini ada di urutan kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 23-11. Suns unggul atas Lebron James dkk dari sisi persentase kemenangan.

Jadi kini Lakers yang turun ke peringkat ketiga. Selanjutnya, kedua tim akan bertanding pada Kamis malam, waktu setempat. Itu akan jadi pertandingan terakhir di paruh musim pertama NBA 2020-2021. Lakers akan berkunjung ke Golden 1 Center, markas Sacramento Kings. Sedangkan Suns akan menjamu Golden State Warriors

Artikel Tag: los Angeles lakers, Phoenix Suns

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini