Kyrie Irving Diharapkan Bisa Jadikan Mavericks Jadi Juara NBA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Feb 2023, 13:02 WIB
Kyrie Irving akhirnya meninggalkan Brooklyn Nets. (Images: Getty)

Kyrie Irving akhirnya meninggalkan Brooklyn Nets. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dallas Mavericks telah berhasil mendapatkan Kyrie Irving. Kedatangannya diharapkan pelatih Jason Kidd bisa membawa Mavericks dalam perebutan gelar juara.

The Mavs menerkam kesempatan untuk mendapatkan lawan main yang sah untuk Doncic, menyetujui kesepakatan blockbuster untuk dapatkan Kyrie Irving dan penyerang veteran Markieff Morris pada hari Minggu, dua hari setelah Irving meminta perdagangan dari Brooklyn Nets setelah diskusi perpanjangan kontrak yang gagal.

Sebagai imbalannya, Dallas mengirim starter Spencer Dinwiddie dan Dorian Finney-Smith, pilihan putaran pertama 2029 yang tidak terlindungi dan dua pilihan putaran kedua ke Brooklyn untuk mendaratkan Irving tanpa jaminan bahwa dia akan tetap bersama Mavs setelah kontraknya berakhir pada akhir musim.

"Anda melihat perjalanannya di perhentian lain, dia menang di mana dia pergi," kata Kidd sebelum pertandingan tandang Senin malam melawan Utah Jazz, tepat setelah perdagangan diresmikan.

"Kami merasa bahwa bakat dan kemampuannya untuk membuat kami lebih baik adalah sesuatu yang kami butuhkan. Kami merasa mendapatkan dia akan membantu menempatkan kami pada posisi untuk memenangkan kejuaraan."

Irving, 30, diharapkan bergabung dengan Mavs untuk latihan Selasa di Los Angeles dan bermain malam berikutnya melawan LA Clippers. Dia adalah All-Star delapan kali yang telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu pencipta ofensif paling cemerlang di liga selama karirnya bersama Cleveland Cavaliers, Boston Celtics dan Nets, dengan rata-rata 23,3 poin dan 5,7 assist per game dalam 12 musim NBA.

Irving memenangkan gelar dengan Cavaliers pada 2015-16, melakukan tembakan kemenangan di menit terakhir Game 7 di Final NBA, tetapi kontroversi telah berputar di sekelilingnya dengan masing-masing tim sebelumnya. Dia meminta untuk diperdagangkan dari Cleveland pada tahun 2017, setelah tiga penampilan Final berturut-turut bersama LeBron James, meninggalkan Boston dengan agen bebas setelah dua musim dan mengalami beberapa kisah dramatis selama 3½ musimnya di Brooklyn.

Artikel Tag: kyrie irving, dallas mavericks, Jason Kidd

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kyrie-irving-diharapkan-bisa-jadikan-mavericks-jadi-juara-nba
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini