Kyle Anderson Gabung Warriors Dengan Kontrak 3 Tahun Senilai $27 juta

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 03 Jul 2024, 09:02 WIB
Kyle Anderson adalah seorang forward serbaguna dengan kemampuan bermain yang signifikan. (Foto: Warriors Nation)

Kyle Anderson adalah seorang forward serbaguna dengan kemampuan bermain yang signifikan. (Foto: Warriors Nation)

Ligaolahraga.com -

Golden State Warriors telah mendapatkan forward yang berstatus agen bebas, Kyle Anderson, dengan kontrak tiga tahun senilai $27 juta, sumber mengatakan kepada ESPN pada hari Selasa (2/7).

Warriors melakukan "sign and trade" dengan Minnesota Timberwolves, mengakuisisi Anderson dengan pertukaran pemain di putaran kedua di masa depan dan uang tunai, kata sumber.

Dalam kesepakatan tiga tim dengan Dallas dan Charlotte, Warriors menggunakan "Traded Players Exception" yang dibuat oleh kepergian Klay Thompson untuk mendatangkan Anderson.

Kesepakatan itu termasuk tahun ketiga yang tidak dijamin, kata sumber.

Kyle Anderson, 30 tahun, yang menghabiskan dua musim terakhir bersama Timberwolves, adalah seorang forward serbaguna dengan kemampuan bermain yang signifikan.

Anderson memulai kariernya dengan empat musim di San Antonio sebelum bermain empat musim bersama Memphis Grizzlies.

Ada spekulasi bahwa Kyle Anderson, yang selalu menjadi pemain yang solid, akan sulit dipertahankan oleh Minnesota karena masalah batasan gaji.

Gaji Anderson akan menambah jumlah uang yang signifikan pada tagihan pajak barang mewah Wolves yang sudah besar, yang mencapai sekitar $84 juta setelah pertukaran draft malam untuk mendapatkan Rob Dillingham dengan pilihan kedelapan.

Dua musim lalu, Anderson memainkan peran penting dalam menjaga musim Wolves tetap bertahan ketika Karl-Anthony Towns absen karena mengalami cedera betis yang parah pada bulan November.

Bermain sebagai power forward, Anderson menggunakan kemampuan playmaking-nya untuk membantu penyerangan Wolves tetap bertahan sambil memainkan pertahanan yang solid di ujung lapangan.

Dia juga menjadi suara yang dihormati di ruang ganti, tidak pernah takut untuk mengutarakan pendapatnya atau memberikan nasihat kepada para pemain yang lebih muda.

Musim itu berakhir dengan Anderson menjalani operasi mata setelah mengalami benturan saat kalah di playoff dari Denver.

Kembali dari operasi bukanlah proses yang mulus bagi Anderson, yang melihat akurasi tembakannya menurun musim lalu. Ia turun dari 41% sebagai penembak tiga angka menjadi 23% dan terkadang enggan melakukan tembakan.

Musim ini, karena ia lebih banyak bermain sebagai small forward, Anderson tampil tidak konsisten ketika mencoba mengatasi efek dari cedera matanya, dan hal tersebut membuat para penggemar yang menonton di rumah frustrasi.

Torehan poinnya menurun menjadi 6,4 poin per pertandingan dari 9,4, namun ia selalu mendapat dukungan dari pelatih Chris Finch berkat IQ bola basketnya dan kemampuannya untuk menyesuaikan diri di lini pertahanan.

Kyle Anderson memainkan permainan terbaiknya ketika Towns harus menjalani operasi lutut di akhir musim, dan ia mampu bermain sebagai power forward lagi.

"[Finch] mempercayai saya dalam mengambil keputusan, mempercayai saya untuk memainkan permainan saya, mengizinkan saya untuk menguasai bola," kata Anderson. "Itu sangat berarti bagi saya, karena saya menemukan banyak pelatih yang tidak membiarkan saya melakukan itu."

Berada di peringkat 30 dalam daftar 50 pemain bebas transfer terbaik, Anderson akan langsung masuk ke dalam rotasi Warriors.

Kyle Anderson tampil dalam 79 pertandingan musim reguler musim lalu, termasuk 10 kali menjadi starter, dengan rata-rata 6,9 poin dan 4,2 rebound dalam 22,6 menit per pertandingan.

Pemain berusia 30 tahun ini sangat dihormati karena fleksibilitas defensifnya, intangible, dan kemampuannya untuk melayani sebagai pengalir bola sekunder, meskipun ia tidak memberikan banyak pukulan ofensif.

Anderson rata-rata mencetak dua digit poin hanya sekali dalam kariernya yang dimulai pada musim 2014/15 dan merupakan penembak 3 angka dengan persentase 33,8% dalam kariernya.

Artikel Tag: Kyle Anderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kyle-anderson-gabung-warriors-dengan-kontrak-3-tahun-senilai-27-juta
1201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini