Kristaps Porzingis Ungkapkan Kesulitannya Beradaptasi Dengan Pola Permainan Mavericks

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 07 Des 2019, 23:35 WIB
Kristaps Porzingis Ungkapkan Kesulitannya Beradaptasi Dengan Pola Permainan Mavericks

Kristaps Porzingis akui proses adaptasinya dengan Dallas Mavericks tidaklah mudah.

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Kristaps Porzingis mengungkapkan kesulitannya beradaptasi dengan pola permainan tim yang baru. Itulah mengapa Porzingis juga mengalami penurunan statistik dari perjalanan kariernya selama bersama New York Knicks.

Menjalani musim perdana bersama Mavericks, Porzingis memang gagal bersinar dengan terlalu bagus. Ia bahkan kalah pamor dengan pemain muda asal Eropa lainnya yaitu Luka Doncic. Saat ditanya mengenai kesulitannya bermain di performa terbaik, Porzingis menjelaskan jika pola yang diterapkan di Knicks dan Mavericks sangatlah jauh berbeda. Ia masih berusaha menyesuaikan diri dengan pola permainan yang diatur oleh pelatih Rick Carlisle.

"Proses adaptasinya tidak mudah. Saya berusaha menyesuaikan diri dengan pola penyerangan yang tim kami ingin terapkan. Saya tahu bagaimana cara strategi ini berjalan dan saya tentunya ingin meraih kemenangan. Sayangnya, menjalankan semua strategi baru memang butuh proses dan tidak bisa instan di awal. Pada beberapa pertandingan saya akan mendapat banyak kesempatan, dan beberapa pertandingan yang lain saya tidak mendapat kesempatan yang banyak," ucap Porzingis.

"Luka (Doncic) juga selalu membantu saya dengan memberi asupan bola sebanyak mungkin. Akan tetapi pada beberapa skenario, saya juga membiarkan dia bergerak dengan bebas tanpa memikirkan saya lagi. Hasilnya juga tergolong bagus dan kami sedang bersaing di papan atas klasemen. Apa yang dilakukan Luka juga sangatlah impresif sejauh ini," tandasnya.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Kristaps Porzingis

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini