Kota Solo Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah IBL 2022

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Okt 2021, 18:35 WIB
Gibran Rakabuming Raka nyatakan Kota Solo siap gelar IBL. (Images: IBL)

Gibran Rakabuming Raka nyatakan Kota Solo siap gelar IBL. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Kabar gembira untuk para pecinta basket tanah air. Kota Solo menegaskan kesiapan untuk menjadi tuan rumah IBL musim 2022.

Hal ini ditegaskan Walikota Solo,  Gibran Rakabuming Raka  ketika melakukan pertemuan virtual dengan Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah , Selasa, 5 Oktober.

“Solo siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan IBL 2022. Kami siap mendukung, dan siap membantu koordinasi dengan Satgas, TNI, Polri untuk penyelenggaraan IBL dengan penonton,” kata Gibran, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Putra Presiden Indonesia, Joko Widodo itu yakin kotanya akan mampu menjadi tuan rumah yang baik, apalagi kondisi Kota Solo dimasa pandemi Covid-19 saat ini menunjukkan perkembangan menggembirakan.

“Saat ini Solo turun ke level 2 PPKM, terisisa 11 pasien saja di Rumah Sakit se-Solo Raya. Seluruh staff hotel, restoran dan pelayanan publik di Solo sudah mendapat vaksinasi,” jelas Gibran. Kota Solo saat ini juga sedang bersemangat membangun sektor olahraga khususnya cabang bola basket.

“Pemkot Solo sedang membangun fasilitas stadion basket di Manahan dengan kualitas setara dengan NBA yang akan selesai di akhir 2022” ungkapnya. Sementara itu, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah merasa bahagia jika Solo bisa menjadi tuan rumah seri IBL 2022.

“Solo tak bisa dipisahkan dari sejarah dan perkembangan bolabasket di Indonesia. Kota ini telah melahirkan banyak pemain kaliber nasional,”kata Junas.

Apalagi, saat ini Kota Solo memiliki wakil mereka di IBL lewat klub West Bandits Solo.

Artikel Tag: IBL, Gibran Rakabuming Raka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kota-solo-nyatakan-siap-jadi-tuan-rumah-ibl-2022
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini