Komisoner NBA Adam Silver Akan Bertemu Ja Morant: "Dia Patuhi Segalanya"

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 10 Des 2023, 17:21 WIB
Adam Silver (kiri) dan Ja Morant. (Foto: Sportskeeda)

Adam Silver (kiri) dan Ja Morant. (Foto: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Komisioner NBA Adam Silver mengatakan bahwa ia berencana untuk melakukan pemeriksaan individu dengan guard Memphis Grizzlies Ja Morant pada pekan ini menjelang kemungkinan kembalinya dia dari skorsing 25 pertandingan akhir bulan ini.

"Ya, saya telah memantau situasinya dengan seksama, begitu juga dengan dia. Faktanya, kami berniat untuk melakukan pemeriksaan pekan ini secara langsung, Ja dan saya," kata Adam Silver dalam konferensi pers menjelang pertandingan final turnamen "in-season" di T-Mobile Arena pada Sabtu (9/12) malam. "Namun, orang-orang di kantor liga, bersama dengan Ja dan timnya serta Asosiasi Pemain, telah melakukan kontak secara teratur, pada dasarnya setiap pekan. Telah ada pos-pos pemeriksaan.

"Kami telah, bersama-sama, menyusun program untuknya selama beberapa pekan terakhir, dan sepengetahuan saya, dia mematuhi semua yang diminta untuk dilakukan. Seperti yang saya katakan, kami akan berbicara setidaknya sekali dalam pekan ini sebelum ia kembali, dan kami akan meninjau programnya dan memastikan kondisinya siap untuk meraih kesuksesan di masa depan."

Ja Morant diskors selama 25 pertandingan karena tindakan yang merugikan NBA pada Juni lalu setelah sebuah video di media sosial beredar pada bulan Mei yang menunjukkan dia mengacungkan senjata api, setelah dia diskors delapan pertandingan pada bulan Maret setelah dia melakukan siaran langsung di Instagram dengan memegang pistol saat berada di klub malam Denver.

Ketika Ja Morant diskors, Adam Silver menulis dalam pernyataan yang mengumumkannya bahwa, "sebelum dia kembali bermain, dia akan diminta untuk merumuskan dan memenuhi program dengan liga yang secara langsung menangani keadaan yang membuatnya mengulangi perilaku merusak ini."

Memphis, yang mencatatkan rekor 6-15 di awal musim ini, saat ini berada di urutan ke-13 klasemen Wilayah Barat dan akan memainkan pertandingan ke-25 pada 18 Desember di Oklahoma City melawan Thunder - yang berarti Ja Morant, jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan, akan memenuhi syarat untuk kembali bermain pada 19 Desember di New Orleans melawan Zion Williamson dan New Orleans Pelicans.

Tanpa Ja Morant, Grizzlies tidak menjadi faktor dalam turnamen "in-season", berakhir dengan skor 0-4. Namun gebrakan di seluruh liga sangat positif.

Dan Adam Silver, tidak mengherankan - setelah bertahun-tahun mengadvokasi agar liganya mengadopsi turnamen selama musim reguler, seperti yang diadakan di liga-liga sepak bola dan bola basket Eropa - mengatakan bahwa ia senang dengan cara turnamen ini dimainkan, dan bagaimana turnamen ini diterima oleh para pemain, pelatih dan penggemar.

Salah satu hal yang membuat para pemain menyambut baik turnamen ini adalah insentif finansial. Setiap pemain di tim pemenang mendapatkan $500.000, dengan $200.000 diberikan kepada pemain di tim yang kalah di pertandingan perebutan gelar, $100.000 untuk tim yang kalah di semifinal, dan $50.000 untuk tim yang kalah di perempat final.

Ketika ditanya apakah insentif finansial dapat digunakan sebagai pendorong untuk meningkatkan acara-acara lain - seperti All-Star Game dan Slam Dunk Contest, Silver menyatakan keraguannya bahwa hal itu akan berhasil.

"Saya pikir para pemain tidak berpikir bahwa hal tersebut tidak sepadan untuk mereka, bukan karena mereka tidak peduli dengan uang, tetapi karena mereka khawatir akan mempermalukan diri mereka sendiri atau mengecewakan orang lain,” kata Adam Silver.

Artikel Tag: Adam Silver, Ja Morant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/komisoner-nba-adam-silver-akan-bertemu-ja-morant-dia-patuhi-segalanya
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini