Klub Milik Raffi Ahmad Bakal Ramaikan IBL Musim 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 15 Sep 2021, 15:15 WIB
Klub milik Raffi Ahmad yaitu RANS PIK Basketball, masuk sebagai satu dari empat tim baru yang bakal berlaga di ajang IBL musim 2022 mendatang / via Youtube

Raffi Ahmad / via Youtube

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Indonesian Basketball League (IBL) resmi mengumumkan empat klub baru yang bakal berkompetisi di musim 2022 mendatang. Dari keempat tim baru tersebut, klub milik selebriti Raffi Ahmad yaitu RANS PIK juga bakal ikut ambil bagian.

Pengumuman mengenai penambahan empat tim baru di Indonesian Basketball League musim 2022 resmi dilakukan pada hari Rabu (15/9) ini.

Keempat tim baru yang bakal menggenapi 12 peserta lama adalah Tangerang Hawks, EVOS Bogor, Bumi Borneo Pontianak serta tim milik Raffi Ahmad yaitu RANS PIK Basketball.

Keempat tim tersebut sebelumnya telah melakukan proses pendaftaran, dan dianggap telah memenuhi syarat verifikasi untuk bisa tampil di musim 2022 mendatang.

Sebenarnya ada lima klub baru yang mendaftar untuk bisa tampil pada gelaran kompetisi musim depan. Sayangnya satu klub pendaftar lain yaitu Louvre Malang, dinyatakan gagal untuk tampil karena tak lolos verifikasi.

"Kami sudah melakukan verifikasi secara menyeluruh kepada lima bakal calon anggota klub baru IBL. Kita pun menentukan bahwa empat klub yang terpilih sebagai anggota baru IBL," ucap Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah di sesi konferensi pers hari ini.

Dengan penambahan empat tim baru ini, maka total ada 16 tim yang bakal bersaing untuk memperebutkan cincin juara di musim depan.

Ini sekaligus menjadi peserta terbanyak sepanjang sejarah dalam pagelaran kompetisi bola basket paling wahid di Tanah Air.

Bertambahnya tim juga berimbas pada jumlah laga yang akan dimainkan di regular series.

Junas Miradiarsyah mengatakan bahwa laga regular series di musim depan akan berjumlah 176 pertandingan, atau naik delapan puluh laga dari 96 gim di musim lalu.

Artikel Tag: IBL, Raffi Ahmad, RANS PIK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/klub-milik-raffi-ahmad-bakal-ramaikan-ibl-musim-2022
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini