Kiprah Negara Asia di Piala Dunia Basket Tunjukkan Kekhawatiran Serius

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Sep 2019, 23:00 WIB
Kiprah Negara Asia di Piala Dunia Basket Tunjukkan Kekhawatiran Serius

Negara-negara Asia masih belum berkutik sama sekali di ajang Piala Dunia Basket 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Negara-negara Asia yang berkiprah di ajang Piala Dunia Basket 2019 tidak ada yang menemui jalan kesuksesan. Dari semua negara yang berlaga, tidak ada satupun wakil Asia yang sukses menembus babak 16 besar.

Seperti yang diketahui, Asia memang dikenal sebagai salah satu benua yang mulai mengenal olahraga basket secara populer. Negara-negara seperti China, Korea Selatan, dan Jepang terlihat begitu mendominasi dalam beberapa turnamen di Asia. Namun sayang, dominasi mereka nampaknya masih tidak berarti apa-apa di kancah internasional.

Dalam ajang Piala Dunia Basket 2019 kali ini, tidak ada negara asal Asia yang berhasil menembus babak 16 besar. Semua negara tersebut harus puas terhenti di babak grup saja usai menelan kekalahan yang relatif telak dari negara-negara Eropa bahkan Amerika. Ambil contoh saja China, selain tuan rumah, China juga diperkuat beberapa pemain berpengalaman di NBA seperti Zhou Qi dan Yi Jianlian. Namun, mereka juga hanya mampu memetik satu kemenangan saja kontra Pantai Gading di babak grup.

Tidak hanya China, Filipina yang menjadi monster di kawasan Asia Tenggara juga harus tampil melempem di kancah dunia. Mereka gagal memetik satupun kemenangan meski telah dibantu oleh satu pemain naturalisasi Amerika Serikat, Andray Blatche. Kiprah negara-negara di Asia ini membuktikan jika perkembangan bola basket di Asia masih jauh dari kata memuaskan. Masih butuh beberapa perkembangan agar bisa menyamai level negara-negara dari benua lain.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, China, jepang, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kiprah-negara-asia-di-piala-dunia-basket-tunjukkan-kekhawatiran-serius
2852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini