Kevin Garnett, Pebasket Brooklyn Nets Pertama yang Masuk Hall Of Fame

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Apr 2020, 20:08 WIB
Kevin Garnett, Pebasket Brooklyn Nets Pertama yang Masuk Hall Of Fame

Kevin Garnett saat memperkuat Brooklyn Nets.

Berita Basket NBA: Kevin Garnett baru saja mencetak sebuah sejarah. Meski hanya bermain dua musim, Garnett menjadi pemain Brooklyn Nets pertama yang berhasil terpilih untuk masuk dalam Hall Of Fame.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Garnett merupakan salah satu basket yang baru saja diumumkan untuk masuk dalam Hall Of Fame 2020. Selain Garnett, ada legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant dan juga mantan pemain San Antonio Spurs, Tim Duncan.

"Ini adalah puncaknya. Anda banyak mengorbankan banyak waktu untuk bisa berada di momen ini. Anda mendedikasikan diri untuk sebuah kerajinan. Anda tidak mengambil hari libur. Anda bermain melalui cedera, Anda bermain melalui kematian, Anda tidak memberikan alasan untuk apa pun. Anda terus belajar, Anda membangun," kata Garnett. 

Sebagai informasi, pebasket yang akrab disapa KG itu bergabung dengan Nets pada musim 2013. Dia direkrut dari Boston Celtics saat sudah memasuki usia 37 tahun dan memasuki akhir dari kariernya. KG menjadi salah satu pebasket hebat saat masih memperkuat Minnesota Timberwolves dan Celtics.

Meski sudah tidak muda lagi, KG tetap menjadi andalan Nets. Dari 96 pertandingan yang dimainkan bersama Nets, pebasket berkebangsaan Amerika Serikat tersebut berhasil membuat 6,6 poin dan juga 6,7 rebounds setiap pertandingan. Namun, KG turut berjasa membantu Nets lolos ke babak-playoff. Akhirnya, pada musim 2015, KG kembai di-trade ke Timberwolves oleh Nets untuk mendapatkan Thaddeus Young.

Artikel Tag: NBA, hall of fame, Kevin Garnett, brooklyn nets

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini