Kevin Durant Lolos Dari Cedera ACL, Tetapi Bakal Absen 4-6 Pekan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Jan 2022, 06:32 WIB
Kevin Durant lolos dari cedera lutut yang parah.

Kevin Durant alami cedera MCL yang buatnya menepi 4-6 pekan. (Gambar: NY Post)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Kevin Durant lolos dari cedera parah seperti ACL pada lutut kirinya. Ia hanya menderita cedera MCL yang lebih ringan dan hanya butuh waktu pemulihan selama 4-6 pekan saja.

Sebagaimana diketahui, Kevin Durant sempat meninggalkan pertandingan lebih cepat ketika berhadapan dengan New Orleans Pelicans, Sabtu (15/1) silam. Kala itu, Durant diterjang oleh badan Bruce Brown yang tersungkur karena body contact dengan lawan. Sayangnya, badan Brown menabrak lutut kiri Durant sehingga membuatnya mengerang kesakitan.

Durant lantas ditakutkan mengalami cedera season ending (berpotensi mengakhiri musimnya lebih cepat). Beruntung setelah diperiksa oleh tim dokter, Durant tidak mengalami cedera yang terlalu parah. Ia tidak mengalami cedera putus ACL, tetapi hanya memar di bagian MCL. Menurut prediksi dokter, Durant butuh waktu sekitar 4-6 pekan untuk bisa pulih.

Angka itu tetap jadi durasi istirahat yang panjang bagi Durant dan Nets. Akan tetapi, kabar itu masih tergolong melegakan daripada Durant mengalami cedera parah yang lebih mengkhawatirkan seperti ACL. Sejauh ini, Durant adalah pemain Nets yang paling subur dengan torehan sekitar 29 poin per pertandingan. Absennya Durant bakal berpengaruh besar terhadap permainan Nets.

Brooklyn Nets sendiri tergolong beruntung karena memiliki deretan pemain yang berkualitas bagus. Tanpa Durant sekalipun, mereka masih punya pemain berkaliber bintang lain seperti Kyrie Irving dan James Harden.

Artikel Tag: kevin durant, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kevin-durant-lolos-dari-cedera-acl-tetapi-bakal-absen-4-6-pekan
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini