Kevin Durant Absen di All-Star Game, Digantikan Oleh Domantas Sabonis

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Feb 2021, 09:24 WIB
Kevin Durant absen dan bakal digantikan Domantas Sabonis pada All-Star Game 2021.

Kevin Durant absen pada pagelaran All-Star Game 2021. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Kevin Durant dipastikan absen pada pagelaran NBA All-Star pada tanggal 7 Maret mendatang. Durant mengalami cedera hamstring sehingga harus menerima perawatan intensif dari dokter.

Manajemen Brooklyn Nets tidak ingin mengambil resiko dengan membiarkan Kevin Durant bermain di Alll-Star Game yang tidak terlalu penting. Fokus utama mereka adalah kesehatan jangka panjang Durant agar bisa memperkuat tim hingga babak playoff nanti.

"Kami punya gambaran yang lebih jelas tentang cederanya setelah MRI. Durant butuh waktu pemulihan lebih lama agar dirinya bisa kembali tampil seperti sedia kala. Lebih penting bagi kami untuk memastikan Durant sembuh," tulis pernyataan resmi dari manajemen Nets.

Sebagai gantinya, pihak liga langsung menunjuk bigman dari Indiana Pacers yakni Domantas Sabonis. Domantas Sabonis tidak semata-mata langsung menggantikan Durant sebagai starter. Ia bakal turun dari lapis kedua. Untuk posisi starter yang harusnya ditempati Durant, akan diisi oleh bintang Boston Celtics yaitu Jayson Tatum.

Mengingat Durant merupakan kapten yang terpilih bersama LeBron James, pihak liga belum menentukan bagaimana mekanisme lanjutan terkait hal tersebut. Umumnya, kapten akan memilih deretan pemain sesuai dengan draft. Karena Durant absen, pihak liga bisa saja mencopot jabatan kapten dari Durant dan memberikannya pada pemain lain. Atau, Durant tetap disuruh memilih pemain melalui proses draft, tanpa harus berpartisipasi di dalam game itu sendiri.

Artikel Tag: kevin durant, Domantas Sabonis, NBA

987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini