Kerjasama Tim Buat Prawira Bandung Tetap Menang Tanpa Brandone Francis

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Apr 2024, 05:55 WIB
Prawira Bandung tetap tampil kolektif meski ditinggal oleh sosok Brandone Francis.

Prawira Bandung tetap solid meski ditinggal Brandone Francis. (Gambar: Ariya Kurniawan via Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Prawira Bandung berhasil meredam agresivitas Hongkong Eastern pada ronde kedua BCL Asia Qualifiers di Jakarta, Selasa (23/4) waktu setempat. Prawira menerapkan kerjasama tim yang solid untuk menutup laga dengan kemenangan manis 53-50.

Bermain di Britama Arena, Prawira Bandung awalnya sempat kesulitan untuk meredam permainan fisikal dari Hongkong Eastern. Tantangan semakin berat setelah Prawira kehilangan Brandone Francis di awal kuarter ketiga yang terkena ejected oleh wasit. Francis terkena unsportsmanlike foul sehingga harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Meski ditinggal Francis yang notabene adalah pemain asing andalan, Prawira tetap tampil solid dan berhasil bangkit dari keterpurukan. Pada akhirnya, tim asuhan David Singleton ini menang dengan skor tipis 53-50 dan memperbesar peluang mereka lolos ke babak utama BCL Asia yang sesungguhnya.

Menanggapi kemenangan tersebut, Fhirdan Guntara selaku pemain lokal mengatakan bahwa kerjasama tim adalah kuncinya. Prawira bisa saling bahu membahu meski ditinggal oleh sosok Brandone yang perannya sangat vital dalam tim.

"Seperti deja vu ya rasanya kehilangan Brandone (Francis) di gim seperti ini. Namun, kami Prawira ini punya pelatih hebat. Kami fokus pada rencana pelatih, menjalankan semua strateginya dan beruntungnya kemenangan berpihak kepada kami. Kami mungkin bukan tim yang secara individu paling bagus semua, tapi kami punya sistem dan pelatih yang luar biasa," ucap Fhirdan saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Brandone Francis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kerjasama-tim-buat-prawira-bandung-tetap-menang-tanpa-brandone-francis
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini