Kehadiran Antetokounmpo Masih Belum Cukup Untuk Membuat Yunani Bisa Menang Dari Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 07 Sep 2019, 22:29 WIB
Kehadiran Antetokounmpo Masih Belum Cukup Untuk Membuat Yunani Bisa Menang Dari Amerika Serikat

Yunani tak kuasa membendung keperkasaan Amerika Serikat.

Berita Basket Dunia : Timnas Yunani harus menelan ludah usai gagal mengalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia Basket 2019. Meski telah diperkuat Giannis Antetokounmpo sekalipun, Yunani masih kesulitan untuk bisa mengungguli tim dari negeri Paman Sam.

Yunani sendiri sejak awal sudah mengandalkan Antetokounmpo sebagai ujung tombak dari serangan mereka. Pemain yang merebut gelar MVP NBA di musim lalu tersebut diharapkan bisa menunjukkan tajinya dan membawa Yunani melesat sepanjang pertandingan. Namun sayang, kemampuan individu Antetokounmpo masih belum cukup untuk bisa menghentikan keganasan dari pasukan Amerika Serikat.

Yunani harus tertinggal hampir sepanjang laga dan akhirnya menyerah dengan skor akhir yang cukup telak 69-53. Kunci kemenangan Amerika Serikat pada pertandingan kali ini adalah duo guard andalan mereka yakni Kemba Walker dan Donovan Mitchell. Walker mampu menjadi top skor usai mencetak total 15 poin, 6 assist, dan 4 rebound. Tidak ingin kalah dengan Walker, Mitchell juga tampil efisien dengan catatan 10 poin miliknya.

Berpindah ke kubu Yunani, Antetokounmpo menjadi salah satu pemain yang paling produktif dalam tim. Pemain yang membela klub Milwaukee Bucks di ajang NBA tersebut mampu mencetak double-double impresif dengan torehan 15 poin dan 13 rebound. Antetokounmpo juga tidak berjuang sendirian. Ia dibantu oleh Kostas Sloukas yang mampu mencetak 13 poin, Namun sayang, usaha keras kedua pemain itu masih gagal membuahkan hasil manis.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, Amerika Serikat, Giannis Antetokounmpo, Kemba Walker

1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini