Kaleb Ramot Minta Timnas Basket Indonesia Bermani Agresif

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 17 Feb 2024, 06:27 WIB
Kaleb Ramot Minta Timnas Basket Indonesia Bermani Agresif

Kaleb Ramot Minta Timnas Basket Indonesia Bermani Agresif

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Timnas Basket Indonesia akan berlaga di kualifikasi FIBA Asia Cup. Kaleb Ramot Gemilai menilai bermain agresif menjadi kunci skuad Garuda

"Kemarin pelatih bilang, karena kami (dalam skuad) banyak pemain yang kurang menit bermain, jadi salah satu kunci kami sebagai tim itu mainnya harus agresif. Terutama di posisi bertahan karena sistem penyerangan kami persiapannya cuma sebentar banget," kata Kaleb Ramot kepada pewarta.

Timnas Basket Indonesia bermain imbang dengan klub Indonesia Basketball League (IBL), Satria Muda, 83-83 dalam latih tanding yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat sore WIB.

Pemain Dewa United tersebut mengungkapkan pertandingan uji tanding kali ini memberikan pelajaran saat berhadapan dengan pemain-pemain yang berpostur besar terutama dari pemain asing Satria Muda sehingga nantinya pengalaman tersebut dapat diterapkan untuk mengatasi lawan yang mempunyai postur yang mirip saat menghadapi Thailand.

"Yang pasti pengalaman berhadapan dengan pemain berpostur ya, Satria Muda kan punya pemain berpostur dan pemain asing yang keduanya juga jago, jadi kita bisa belajar. Jadi nanti semoga melawan Thailand kita sudah biasa gitu (berhadapan)," ujar Kaleb.

Pelatih tim nasional basket Indonesia Milos Pejic akan mengumumkan 12 pemain untuk kualifikasi FIBA Asia Cup seusai menjalani uji coba terakhir menghadapi Borneo Hornbills pada Senin mendatang.

Pelatih asal Serbia tersebut mengkonfirmasi bahwa Yudha Saputra yang baru saja menjalani operasi amandel tidak akan dibawa ke ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup meski dalam pertandingan uji coba menghadapi Satria Muda namanya masuk ke dalam daftar roaster. Selain Yudha, Milos juga mengkonfirmasi bahwa Marques Bolden dan Derrick Michael tidak akan bergabung dengan skuad Merah Putih ke dalam kualifikasi karena saat ini sedang bersama dengan klub masing-masing menjalani musim kompetisi di Amerika Serikat yang masih berlangsung.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Kaleb Ramot Gemilai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kaleb-ramot-minta-timnas-basket-indonesia-bermani-agresif
199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini