Kalah Telak Dari 76ers, Erik Spoelstra Enggan Dengar Alasan Dari Pemainnya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jan 2021, 20:48 WIB
Erik Spoelstra tak mau dengar alasan dari pemainnya usai kalah telak dari Philadelphia 76ers.

Erik Spoelstra kecewa berat Miami Heat kalah telak dari Philadelphia 76ers. (Gambar: Oregon Live)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Miami Heat yaitu Erik Spoelstra merasa kecewa berat usai timnya dikalahkan secara telak oleh Philadelphia 76ers. Menurut Spoelstra, hampir semua pemain Heat tidak bisa mengeluarkan performa terbaik mereka.

Miami Heat sendiri sejatinya bermain tanpa skuat yang lengkap. Beberapa pilar inti seperti Jimmy Butler, Bam Adebayo, Kendrick Nunn, dan Goran Dragic harus menepi untuk mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan oleh NBA. Kendati demikian, itu bukan jadi alasan bagi Heat untuk kalah apalagi dengan skor telak ketika berjumpa Philadelphia 76ers.

"Saya tidak mau mendengar alasan dari anak asuh saya, entah itu karena kelelahan atau faktor yang lain. Saya rasa pemain kami baik-baik saja, mereka (76ers) memang bermain lebih baik dan membuat kami tidak berkutik dalam pertandingan tadi," ucap Erik Spoelstra.

Performa Heat di musim ini sendiri memang tergolong kurang memuaskan. Memegang pamor sebagai runner-up musim 2020 lalu, Heat kini harus terpuruk di papan bawah klasemen konferensi timur. Tim asal Florida tersebut hanya bisa mengantongi 4 kemenangan dari total 10 laga yang sudah dijalani. Tren negatif ini lantas jadi perhatian utama Spoelstra untuk segera berbenah.

Mengingat kekuatan Heat tidak berubah jauh dari musim lalu, Spoelstra harus memutar otak untuk menambah strategi baru. Semua tim yang dihadapi Heat seolah sudah tahu taktik andalan dari Spoelstra.

Artikel Tag: Erik Spoelstra, Miami Heat, Philadelphia 76ers

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini