Joel Embiid Diragukan Bisa Bermain di Game Kelima Kontra Wizards

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 23:28 WIB
Joel Embiid kondisinya belum pulih pasca game kelima lawan Wizards.

Joel Embiid belum tentu bisa bermain di game kelima. (Gambar: Forbes)

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid diragukan untuk bisa tampil pada game kelima melawan Washington Wizards. Sang pemain belum pulih total dari cedera lutut yang dideritanya di game 4 lalu.

Seperti yang diketahui, Joel Embiid menderita cedera yang mengkhawatirkan ketika bermain di game empat lalu. Embiid yang berusaha melakukan layup di hadapan Robin Lopez mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna. Ia lantas meringis kesakitan dan harus mengakhiri pertandingan lebih cepat dibanding rekan-rekan setim yang lain.

Bersama tim medis Philadelphia 76ers, Embiid sudah diperiksa dengan menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging). Namun sayangnya, hasil pemeriksaan tersebut belum dipublikasikan. Hingga sekarang, Doc Rivers selaku pelatih kepala 76ers belum bisa menjamin apakah Embiid bisa bermain di game kelima atau tidak.

Terkait keputusan finalnya itu, Doc akan menunggu hingga jam-jam terakhir sebelum pertandingan game kelima dimulai. Ia akan menanyakan kondisi terakhir Embiid apakah memungkinkan atau tidak untuk bermain. Jika memang masih sakit dan tidak nyaman, maka Embiid bisa saja diistirahatkan.

Peran Embiid sejauh ini sangatlah krusial untuk perjalanan 76ers di babak playoff. Pemain bernomor punggung 21 itu mampu mencetak rata-rata 30 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 67%. Kehilangan Embiid tentunya akan mempengaruhi permainan 76ers secara keseluruhan. Namun, tim kepelatihan juga harus berhati-hati soal cedera lutut Embiid karena bisa bertambah parah jika dipaksakan.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini