Jimmy Butler Ungkapkan Alasannya Pilih Nomor Punggung 22

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 14:26 WIB
Jimmy Butler Ungkapkan Alasannya Pilih Nomor Punggung 22

Jimmy Butler kenakan nomor punggung 22 untuk hormati Taj Gibson.

Berita Basket NBA : Pebasket Miami Heat yaitu Jimmy Butler mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung 22 di musim ini. Hal tersebut dilakukannya untuk menghormati sosok pemain senior yang berjasa besar pada kesuksesannya saat ini, Taj Gibson.

Seperti yang diketahui, Butler memang sudah membela empat tim yang berbeda selama kariernya di NBA. Empat tim tersebut adalah Chicago Bulls, Minnesota Timberwolves, Philadelphia 76ers, dan saat ini Miami Heat. Nomor punggung yang dipilih dari empat tim tersebut juga berbeda-beda. Pada saat membela Bulls, ia menggunakan nomor punggung 21. Ketika membela Timberwolves dan 76ers, ia menggunakan nomor punggung 23 dan kini ia berganti lagi menjadi nomor 22.

Ketika ditanya mengenai alasannya memilih nomor punggung 22, Butler menjawab jika ia hanya ingin memberikan apresiasi besarnya kepada sosok Taj Gibson. Gibson sendiri merupakan mantan rekan setim Butler ketika masih membela Bulls dan Timberwolves. Butler merasa jika Gibson selalu memberinya masukan positif dan membimbingnya dengan serius hingga menjadi pemain hebat hingga saat ini. Mengingat Gibson juga memakai nomor 22 dalam kariernya, maka Butler kemudian memilih nomor yang sama dengan pemain panutannya itu.

“Saya pernah bermain dengan salah satu pemain tertangguh yang saya lihat selama hidup. Orang itu adalah Taj Gibson. Dia mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang pro,” ucap pemain yang berposisi sebagai smal forward tersebut.

Artikel Tag: NBA, Heat, Jimmy Butler

1605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini