Jimmy Butler Berencana Pakai Jersey Tanpa Nama di Orlando

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jul 2020, 20:40 WIB
Jimmy Butler Berencana Pakai Jersey Tanpa Nama di Orlando

Jimmy Butler akan gunakan jersey tanpa nama di Orlando.

Berita Basket NBA : Pebasket Miami Heat yaitu Jimmy Butler berencana untuk memakai jersey tanpa nama ketika bertanding di Orlando nanti. Butler ingin memberikan apresiasinya untuk orang-orang yang melawan aksi rasisme.

NBA sendiri sempat memberikan platform bagi pemain untuk menyuarakan pendapat mereka terkait rasisme. Pihak liga memperbolehkan pemain mengganti nama punggung dengan sejumlah pesan sosial. Sayangnya, NBA hanya membatasi 29 pesan sosial yang dianggap sopan dan tidak terlalu brutal hingga menyerang norma kesopanan.

Pembatasan itu lantas dikomentari kurang baik oleh Butler. Keinginannya untuk menyematkan pesan sosial berbeda harus terhambat dan tidak bisa dilakukan. Beberapa pemain yang kecewa juga memutuskan untuk menggunakan nama mereka sendiri. Akan tetapi Butler punya cara yang unik. Ia lebih suka untuk menghapus nama punggungnya dan menggunakan jersey polos (hanya nomor punggung).

“Saya telah memutuskan untuk tidak memasang pesan sosial di jersei saya. Namun, saya juga tak ingin ada nama saya di sana. Tanpa mengurangi rasa hormat atas pesan-pesan yang sudah dipilih liga, untuk saya pribadi, tanpa pesan, tanpa nama, akan membuat saya kembali seperti saya dulu,” ucap Butler saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika bukan karena status saya sekarang yang seorang pemain NBA, saya tidak akan berbeda dengan teman-teman kulit hitam di luar sana. Oleh sebab itu, saya ingin agar pesan saya ini tersampaikan bahwa karena saya pemain NBA, bukan berarti saya berbeda dengan mereka. Semua orang punya hak yang sama, tak peduli latar belakang Anda dan itu yang saya pikirkan tentang warga kulit hitam,” tukas eks pemain Philadelphia 76ers ini.

Artikel Tag: NBA, Heat, Jimmy Butler

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini