Jelang Musim 2021, Andrew Wiggins Punya 3 Fokus Utama

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Des 2020, 09:57 WIB
Andrew Wiggins ingin bermain lebih baik di musim 2021.

Andrew Wiggins ingin tingkatkan 3 sektor dari permainannya.

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Andrew Wiggins punya tiga fokus utama menjelang bergulirnya musim kompetisi 2021 mendatang. Wiggins ingin lebih handal dalam melepaskan tembakan, serta bisa menjaga pemain lawan secara lebih ketat.

Peran Andrew Wiggins dalam skuat Golden State Warriors sendiri pastinya akan sangat besar dengan cederanya Klay Thompson. Sadar bahwa ekspetasi tim kepelatihan cukup besar kepadanya, Wiggins tidak mau tampil mengecewakan. Ia ingin meningkatkan permainannya khusus dalam tiga sektor. Tiga sektor itu adalah tembakan tiga angka, tembakan bebas (Free Throw), serta pertahanan (defense). Menurutnya, tiga sektor itu belum dapat dikuasai secara baik oleh Wiggins dari musim-musim sebelumnya.

Di NBA musim 2020 saja, Wiggins hanya bisa melesakkan tembakan tiga angka dengan akurasi 33% serta tembakan gratis dengan akurasi 71%. Angka ini memang tidak jelek, tetapi masih bisa ditingkatkan lagi. Apalagi Wiggins merupakan seorang guard/forward yang harusnya lebih handal melepaskan tembakan daripada seorang bigman. Warriors sendiri terkenal sebagai tim yang suka memainkan strategi tembakan jarak jauh ketika ada Klay Thompson.

Untuk sektor pertahanan, Warriors juga butuh seseorang yang bisa menghentikan pemain lawan dengan baik. Sosok Stephen Curry, Kelly Oubre Jr, dan Draymond Green masih kurang terkenal dengan keampuhan mereka menghentikan pergerakan lawan. Wiggins harus bisa ambil bagian besar dalam sektor itu untuk bisa membuat Warriors kembali ke masa kejayaannya.

Artikel Tag: Andrew Wiggins, golden state warriors, NBA

934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini