Indra Muhammad Juarai Kontes 3 Poin Usai Kalahkan Prastawa

Penulis: Senja Hanan
Kamis 31 Mar 2022, 20:32 WIB
Pemain Bima Perkasa Jogja, Indra Muhammad

Pemain Bima Perkasa Jogja, Indra Muhammad

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Indra Muhammad membuktikan tidak hanya jago dalam bertahan. Pemain andalan Bima Perkasa Jogja itu membuktikannya dengan menjadi juara kontes 3 poin di IBL All-Star 2022.

Dalam kontes yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2022), ada babak pertama, akurasi tembakan tiga angka Indra Muhammad terbilang luar biasa. Total 16 poin berhasil dikoleksi olehnya dalam waktu 60 detik. Dia hanya terpaut dua angka dengan shooter Pelita Jaya Basketball, Andakara Prastawa, yang mencetak angka tertinggi yakni 18 poin.

Indra melaju ke final bersama dengan Prastawa dan Andre Rorimpandey dari NSH Mountain Gold Timika yang mencatatkan 14 poin pada babak pertama. 

Ketiganya meninggalkan Febrianus Gregory Khiandio (Satya Wacana Salatiga) dan Danny Ray (Tangerang Hawks Basketball) dengan 12 poin, kemudian Xaverius Prawiro (Dewa United Surabaya) dengan 11 angka, Stevan Wilfredo Neno (Amartha Hangtuah Jakarta) dengan enam angka, dan pemain asing Pacific Caesar Surabaya, Akeem Ellis yang hanya mencetak lima poin.

Pada partai puncak, penampilan Indra memang tak segarang di babak pertama. Perolehan poinnya satu angka lebih sedikit dibanding sebelumnya, yakni hanya 15 poin.

Pun demikian, pundi-pundi angka Indra itu ternyata menjadi yang terbanyak di partai final. Pasalnya, penampilan Prastawa dan Danny juga mengalami penurunan. Keduanya hanya mampu mencetak masing-masing 14 dan 13 poin.

Bagi Indra, ini menjadi kemenangan perdananya dalam kontes ini Pemain berusia 27 tahun itu pun mengaku senang bisa memperoleh status 'raja' tembakan tiga angka.

Terlebih, lawan yang dihadapi di final adalah Andakara Prastawa, andalan Timnas Basket Indonesia yang sebelumnya sudah empat kali ikut serta dalam kontes tembakan tiga angka. Bahkan, tiga di antaranya berbuah juara sejak 2017 hingga 2019, serta finalis pada musim 2020.

"Senang banget pastinya bisa juara. Apalagi dengan dramatis gini," kata Indra secara singkat ketika ditanya keberhasilannya menjadi juara usai laga.

Artikel Tag: IBL, Indra Muhammad, Andakara Prastawa, IBL All Star

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indra-muhammad-juarai-kontes-3-poin-usai-kalahkan-prastawa
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini