Ikuti NBA, CBA Juga Lanjutkan Kompetisi Untuk Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Jun 2020, 12:05 WIB
Ikuti NBA, CBA Juga Lanjutkan Kompetisi Untuk Musim 2020

CBA resmi lanjutkan kompetisi tanggal 20 Juni 2020.

Berita Basket Asia : Chinese Basketball Association (CBA) akhirnya mengikuti langkah NBA untuk melanjutkan musim kompetisi 2020. Melalui akun weibo, CBA akan melanjutkan kompetisi pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang.

Dalam pernyataan resmi yang diunggah itu, CBA menjelaskan jika mereka sudah mendapat izin dari pemerintah China untuk menggelar lagi pertandingan basket secara resmi. Namun, pertandingan nampaknya masih harus dilaksanakan tanpa kehadiran penonton. Sebab, hadirnya penonton memungkinkan penyebaran Virus Corona yang sudah mulai hilang di Negeri Tirai Bambu.

Terkait konsep lanjutan kompetisi, CBA juga mengubah formatnya. Dua puluh tim kontestan yang ada nantinya akan dibagi menjadi dua grup. Sementara, 16 pertandingan sisa di musim reguler hanya akan digelar di dua kota saja yaitu Qingdao dan Dongguan. Untuk informasi tambahan, CBA merupakan kompetisi olahraga profesional pertama di China yang resmi melanjutkan kompetisinya.

Jika melihat kompetisi sebelum pandemi Virus Corona, maka setiap tim berhak menggunakan jasa dari pemain asing. Namun nampaknya, kebijakan tersebut akan ditarik oleh CBA mengingat situasi yang belum stabil. China juga belum membuka akses penerbangan mereka dari luar negeri. Artinya, pemain asing sekalipun akan susah masuk ke China andai liga memperbolehkan menggunakan jasa pemain asing.

Dalam melanjutkan kompetisi, CBA juga akan menerapkan protokol kesehatan yang super ketat kepada semua pemain dan ofisial tim. Mereka tidak ingin adanya kasus COVID-19 yang kembali mengacaukan negara.

Artikel Tag: basket, China, CBA, NBA, Virus Corona

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini