Hassan Whiteside Bakal Jadi Pelapis Gobert di Utah Jazz

Penulis: Senja Hanan
Rabu 04 Agu 2021, 11:06 WIB
Hassan Whiteside bakal menjadi pelapis Rudy Gobert di Utah Jazz. (Images: Getty)

Hassan Whiteside bakal menjadi pelapis Rudy Gobert di Utah Jazz. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Utah Jazz menambah kedalaman di posisi center. Mereka berhasil mendapatkan Hassan Whiteside untuk menjadi pelapis Rudy Gobert.

"Pemain bebas transfer Hassan Whiteside telah menyetujui kesepakatan dengan Utah Jazz, kata agen @excelbasketball Sean Kennedy kepada ESPN," sebagaimana dilaporkan wartawan ESPN, Adrian Wojnarrowski.

Whiteside merupakan salah satu pemain center terbaik ketika masih memperkuat Miami Heat di era 2014-2019. Ketika itu, dia berhasil memimpin catatan dalam melakukan blok selama dua musim secara beruntun.

Selain berhasil mendapatkan Whiteside, tim besutan Quinn Snyder tersebut juga berhasil mendapatkan pemain veteran lainnya, Rudy Gay. Meski dirumorkan bakal merapat ke Los Angeles Lakers, Gay lebih memilih untuk bergabung dengan Utah Jazz.

Pebasket yang sudah berusia 35 tahun itu menghabiskan empat musim bermain untuk San Antonio Spurs. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak rata-rata 11,4 poin dalam 21 menit bermain dari bangku cadangan.

Pemain berusia 35 tahun itu juga pemain serba bisa. Selain jago dalam melakukan bertahan, Rudy Gay juga bisa melakukan tembakan tiga angka di mana persentasenya musim lalu mencapai 38,1 persen. Tapi, Jazz membutuhkan pemain lebih besar untuk bermain di posisi center sebagai pelapis Gobert.

Oleh karena itu, manajemen akhirnya memutuskan untuk merekrut Whiteside. Center berusia 32 tahun tersebut merupakan pemain yang sangat cocok untuk menjadi pelapis Gobert pada musim depan.

Sebelumnya, Utah Jazz juga berhasil mempertahankan pemain andalannya yakni Mike Conley, yang kontraknya diperpanjang selama tiga tahun dengan bayaran sebesar USD68 juta.

Artikel Tag: Utah Jazz, Hassan Whitside, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hassan-whiteside-bakal-jadi-pelapis-gobert-di-utah-jazz
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini